RSUD Balaraja Ikuti Verifikasi Akreditasi Versi 2012

Baca Juga

Sekda Kabupaten Tangerang M. Maesyal 
Rasyid: meningkatkan mutu pelayanan.
(Foto: Istimewa)


NET - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Balaraja Kabupaten Tangerang Jalan Rumah Sakit No.88, Tobat, Kecamatan Balaraja, kedatangan tim survei  verifikasi akreditasi Versi 2012, oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit, Rabu, (12/12/2018).

Eva Trifna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit hadir di RSUD Balaraja pukul 08.00 WIB, diterima oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang H. Mochammad Maesyal Rasyid, Direktur RSUD Balaraja, anggota DPRD Ahmad Supriadi, dokter dan perawat yang bertugas di RSUD balaraja.

“Ini merupakan kunjungan pertama saya ke RSUD Balaraja untuk melihat dan nantinya kita jadwalkan kembali untuk melakukan verifikasi langsung. Hari ini, kita peninjauan langsung dan nantinya, kita jadwalkan kembali oleh surveyer yang memverifikasi semua," ujar Eva di depan para dokter dan perawat.

Eva mengatakan pelaksanaan akreditasi ini mengikuti  Undang-Undang (UU) Nomor  44 tahun 2009 untuk peningkatan mutu pelayanan rumah sakit wajib melaksanakan akreditasi secara berkala minimal setiap 3 tahun sekali.

"Setelah verifikasi akreditasi versi 2012, diharapakan semua rumah sakit terus meningkatkan pelayanan dan inovasi dalam bidang kesehatan," paparnya.

Sekda  Maesyal Rasyid mengatakan pemerintah daerah terus melakukan peningkatan pelayanan, mulai dari sarana dan prasarana kesehatan hingga tenaga medis.

"Pemkab terus mendukung secara anggaran hingga pelayanan, mulai dari dokter, perawat hingga peralatan medis lainnya," tutur Sekda, yang akreb disapa Rudy.

Direktur RSUD Kabupaten Tangerang Reniati menambahkan penilaian akreditasi meliputi bidang medik, keperawatan dan manajemen dengan standar yang berfokus pada pasien, manajemen rumah sakit, sasaran keselamatan pasien dan sasaran menuju Millenium Development Goals (MDGs).

"Semua ini upaya kita dalam meningkatkan mutu pelayanan di RSUD Balaraja, keselamatan dan kepuasan pasien diutamakan dalam pelayanan," ungkapnya. (ran)

Post a Comment

0 Comments