Pemuda Pancasila Kota Tangerang Ikut Evakuasi Korban Bencana

Baca Juga

Pemuda Pancasila saat ikut 
mengevakuasi korban bencana. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Sejumlah Pemuda Pancasila Kota Tangerang berbergerak dan memberikan bantuan evakuasi para korban di lokasi bencana Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

“Kami sejak kemarin (Minggu, 23/12/2018-red) berangkat dari Kota Tangerang menuju lokasi bencana,” ujar Komandan Komando Inti Mahatidana (Dankoti) MPC Pemuda Pancasila Kota Tangerang Ubay Permana kepada TanngerangNet.om, Senin (24/12/2018).

Ubay mengatakan ini adalah bentuk kepedulian Pemuda Pancasila terhadap saudara-saudaranya yang tertimpa musihah. Pemuda Pancasila merasa perlu untuk mengulurkan bantuan dengan mengurangi beban para korban dengan cara melakukan evakuasi korban. 

“Pemuda Panasila selain ikut mengevakuasi para korban bersama relawan dan para petugas, juga ikut menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan,” ungkap Ubay.

Pemuda Pancasila Kota Tangerang yang ikut berangkat ke lokasi bencana sebanyak 20 orang laki-laki dan 5 orang perempuan. Saat berangkat ikut dibawa 50 dus mie instan, pakaian bekas layak pakai. “Pagi ini, kami menyediakan 60 nasi bungkus dan 100 butir telur asin,” ucap Ubay.

Ubay menjelaskan Pemuda Pancasila akan memberikan bantuan kepada korban bencana selama 4 hari. “Sekarang sudah hari kedua. Insya Allah, kami akan memberikan layanan bantuan sesuai yang direncanakan,” ujar Ubay.

Sementara itu, lokasi pengungsian warga korban bencana memerlukan uluran bantuan berupa makanan siap saji karena keterbatasan peralatan dan kesulitan air bersih. “Kalau ada warga ingin menyalurkan bantuan ke lokasi bencana bawalah nasi bungkus atau nasi kotak atau makanan siap santap,” tutur Ubay menyarankan. (ril)

Post a Comment

0 Comments