Anak Yatim Piatu Di Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Dapat Santunan

Baca Juga

Anak yatim piatu yang mendapat santunan.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)


NET -  Sedikitnya  300 anak yatim piatu di sekitar bandara, Jumat (13/12/2018) mendapat santunan dari  PT Angkasa Pura (AP) II melalui Kantor Cabang Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Program yang digelar setiap satu tahun dua kali itu, sesuai dengan komitmen perusahaan dalam mensejahterahkan masyarakat dan lingkungan di sekitar Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Kota Tangerang.

 “Kami mencoba mengakomodir semua masyarakat sekitar. Ini merupakan bentuk kepedulian PT Angkasa Pura II dalam menyukseskan dan mendukung program pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Senior Manager Of Branch Communication and Legal Febri Toga Simatupang di Masjid Nurul Barkah yang ada di depan gedung 601 Bandara Soekarno-Hatta.

Febri mengatakan PT Angkasa Pura II selain melakukan pembangunan fisik yang berkelanjutan untuk menunjang kebutuhan bisnis dan meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa, juga peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar.

“Sebanyak 300 orang anak tersebut masing-masing akan mendapatkan paket senilai Rp 500 ribu,” terang Febri.

Pada 2018 ini Kantor Cabang Bandara Soekarno - Hatta menyalurkan dana Program Kemitraan sebesar Rp 3 miliar lebih kepada 86 Mitra Binaan pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Para mitra tersebut tersebar dari berbagai kecamatan di Kabupaten dan Kota Tangerang, bahkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Jika ditotal semenjak dana Program Kemitraan mulai disalurkan yaitu pada 2001 - 2018 kantor Cabang Soekarno-Hatta sudah mencapai Rp 38.497.800.000 dengan jumlah Mitra Binaan mencapai 1.971orang.

“Dengan adanya Program Kemitraan ini, kami berharap para pelaku usaha kecil dan menengah dapat terbantu, karena bunganya yakni 3 persen per tahun,”  ucapnya.

Sebelumnya, pada bulan puasa  2018 ini juga santunan yang sama diberikan kepada warga sekitar. Selain santunan, pada Oktober 2018 PT Angkasa Pura II telah melakukan bedah rumah warga sekitar bandara yang tak layak huni.

“Kami berperan aktif dalam meningkatkan dan membangun berbagai sarana dan prasarana di tengah-tengah masyarakat melalui Program Bina Lingkungan. Kami memperhatikan kondisi tempat tinggal beberapa saudara kita. Khususnya di wilayah Utara Bandara Soekarno-Hatta, kami  salurkan dengan nilai total sebesar Rp 996.443.000,” jelas Febri.  

Apabila digabung dengan beberapa kegiatan lain seperti pengobatan gratis,  santunan anak yatim dan beberapa program lainnya, Bandara Soekarno-Hatta pada tahun 2018 ini menyalurkan bantuan Program Lingkungan kurang lebih sekitar Rp3 miliar. 

“Sehingga terhitung sejak tahun 2004 - 2018 ini, Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan bantuan Program Bina Lingkungan sebesar Rp23.500.000.000,” ucapnya. (man)

Post a Comment

0 Comments