Pemkot Tangerang Sapu Bersih Pungli

Baca Juga

Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin 
saat menyampaikan arahan kepada pejabat. 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 

DALAM rangka menciptakan pelayanan pemerintahan  yang bersih dari pungutan liar (Pungli), Pemerintah Kota Tangerang melaksanakan kegiatan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) terhadap pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Kamis (22/11/2018).

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Tangerang, H. Sachrudin yang didampingi oleh  Kepala Inspektorat Kota Tangerang, H. Aan Muhammad Ikbal, mengatakan demi terciptanya suatu pemerintahan yang bersih, Pemkot Tangerang  secara terus menerus melakukan sosialisasi Saber Pungli di lingkungannya.

Tujuannya, kata Sachrudin, agar Pemkot Tangerang benar-benar bersih dari pungutan liar. "Pungli di Kota Tangerang harus benar-benar diberantas. Salah satunya dengan cara melaksanakan sosialisasi Saber Pungli secara rutin," ujar Sachrudin.

Dan dengan kerapnya sosialisasi Saber Pungli itu, kata Sachrudin, selain dapat menyelamatkan kinerja pegawai  agar melaksanakan tugasnya sesuai ketentuan yang ada, juga  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang. "Kita galakkan sosialisasi Saber Pungli ini demi terciptanya kehidupan masyarakat kota Tangerang yang lebih nyaman,'' tutur Sachrudin.

Lebih jauh Sachrudin menjelaskan sejak tahun 2017 lalu,  Pemerintah telah memiliki Satgas Saber Pungli yang melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara Tegas, Terpadu, Efektif, dan Efisien dengan tetap memperhatikan aturan yang berlaku.

Karenanya, kata Sachrudin, keberadaan Satgas Saber Pungli itu mengingatkan  kepada seluruh pengawal yang ada di lingkungan Pemerintah Kot Tangerang untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat secara profesional. " Semoga sosialisasi yang kami berikan ini sangat bermanfaat buat kita semua,”  ucap Sachrudin (Adv)

Post a Comment

0 Comments