Kasus Bakar Diri Di SDN 13 Karawaci, Masih Diselidiki Polisi

Baca Juga

Rizal Muzaki, sebelum bakar diri.
(Foto: Istimewa/koleksi keluarga) 


NET - Kasus bunuh diri yang dilakukan oleh Rizal Muzaki, 19, dengan cara membakar diri di area SD Negeri 13 Karawaci, Kota Tangerang, masih dalam penyelidikan  Polsek Karawaci Kota Tangerang.

Kapolsek Karawaci Kompol Abdul Salim, Kamis (29/11//2018) mengatakan kepada wartawan, peristiwa yang terjadi pada Rabu, (28/11/2018) malam itu dilakukan oleh korban dengan cara melumuri tubuhnya dengan minyak tanah dan membakarnya sendiri menggunakan korek api gas.

Karena tidak tahan kepanasan, kata Kapolsek, korban berteriak, sehingga teriakan tersebut didengar oleh Ade, warga sekitar yang langsung datang ke lokasi. "Saat saksi datang ke lokasi, ia melihat tubuh korban sudah terbakar," tutur  Kapolsek.

Dengan kondisi begitu, Ade yang dibantu warga lainnya berusaha memadamkan api di tubuh korban. Kemudian mereka membawa Rial Maruki ke Rumah Sakit Tiara untuk mendapat pertolongan. Oleh karena fasilitas yang ada di rumah sakit tersebut minim, akhirnya korban yang mengalami luka bakar 90 dirujuk ke Rumah Sakit Umum (RSU) Fatmawati, Jakarta Selatan.

"Sampai saat ini, kami belum mengetahui apa  penyebab korban membakar diri sendiri. Sampai sekarang korban belum sadar dan dirawat di rumah sakit," ungkap Kapolsek.

Sementara orang tua korban yang tinggalnya tidak jauh dari SD Negeri 13 Karawaci, kata Kapolsek masih  menunggu korban di rumah sakit. Dan berdasarkan keterangan warga sekitar,  sebelum.membakar diri, korban sempat membantu orang tuanya  berjualan pecel lele di sekitar lokasi.

Namun entah apa yang terjadi, korban pulang terlebih dahulu dan membakar diri di area sekolah itu. "Sampai saat ini, kasus itu masih dalam penyelidikan petugas," ucap Kapolsek. (man)

Post a Comment

0 Comments