Kapolsek Cengkareng: Jangan Mudah Terpancing Kasus Garut

Baca Juga

Prosesi acara pelantikan berjalan lancar.
(Foto: Istimewa)

NET - Kapolsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat Kompol H Khoiri  mengatakan pada tahun politik ini, jangan mudah percaya berita bohong (hoax) yang dapat memecah belah bangsa ini. Dalam Pemilu, Polri selalu bersikap netral.

Kejadian di Garut, Jawa Barat, pada saat hari Santri Nasional adalah terjadi pembakaran Bendera Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) bukan bendera Tauhid dari salah satu ormas. Organisasi HTI adalah ormas yang dilarang oleh Pemerintah.

"Diharapkan kepada warga dan masyarakat jangan mudah terpancing dengan kejadian di Garut ataupun kejadian lainnya yang belum tentu kebenarannya," ujar Khoiri, Minggu (11/11/2018).

Kapolsek mengatakan hal  itu saat pelantikan anak ranting Nahdatul Ulama (NU) Kelurahan Duri Kosambi, di Gedung Zawiyah Ponpes Al Itqon, Jalan  H. Selong RT 05 RW 03, Duri Kosambi Cengkareng, Jakarta Barat. Hadir pula Bhabinkamtibmas Kelurahan Duri Kosambi Bripka Achmad Haris, Kapolsubsektor Rawa Buaya Ipda H Munadi, Matwil Aipda Ropiudin, pemilik Pondok Pesantren Al Itqon KH Mahfud Asirun,  Camat Cengkareng,   Ketua Rois Suriah PC NU Jakarta Barat KH Abdurahman Shoe, dan Lurah Duri Kosambi Irwansyah Alam. 

Camat Cengkareng Mas'ud Effendi  mengucapkan selamat atas pelantikan anak ranting NU Duri Kosambi. Mas'ud berharap agar selalu menciptakan situasi wilayah Kamtibmas yang kondusif menjelang Pemilu 2019. 

"Siapa pun pemenangnya, kita harus dukung. Yakinkan keluarga kita ataupun tetangga kita apakah sudah terdaftar dalam DPT (Daftar Pemilih Tetap-red)," kata Mas'ud.

Mas'ud mengatakan memasukin musim hujan mari bersama-sama menjaga lingkungan  agar tidak banjir. “Jangan mengandalkan RT (Rukun Tetangga-red), RW  (Rukun Warga-red) atau PPSU. Mari kita semua menjaga dan merawat lingkungan kita,” tutur Mas’ud. 

Sementara itu, Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri mengucapkan selamat atas pelantikan Anak Ranting NU se-Kelurahan Duri Kosambi.  “Kami (Polri) menghadiri acara ini untuk menjalin tali silahturahmi dan kedekatan Polri dengan Ormas NU maupun alim ulama,” ucap Khoiri.

Kapolsek Cengkareng mengharapkan agar warga masyarakat turut serta mempolisikan diri untuk membantu Ketertiban Keamanan di masyarakat, khususnya  di wilayah RW 02 Duri Kosambi.
Antisipasi tawuran, jangan sampai anak-anak menjadi korban tawuran atau pelaku tawuran. Hindari Narkoba, jangan sampai menjadi pemakai atau pengedar.

"Peran serta orangtua dalam mengawasi putra-putri sangat penting, karena kenakalan remaja bukan semata-mata  tanggung jawab pihak Kepolisian,  namun tanggung jawab kita semua," ujar Khoiri. (dade)

Post a Comment

0 Comments