Paguyuban Pengemudi Sepakat BRT 02 Beroperasi

Baca Juga

Setelah diprotes supir angkutan kota,
petugas dari Polres Metro Tangerang 
Kota melakukan pengawalan jaga 
keamanan agar tidak terjadi sesuatu.
(Foto: Istimewa) 




NET - Paguyuban Pengemudi yang memprotes keberadaan BRT (Bus Rapid Transit) Koridor 02 akhirnya sepakat dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk kembali mengoperasionalkan BRT Koridor 02 atau Trans Tangerang Ayo (Trans Tayo).

Hal ini seiring dengan ditandatanganinya Kesepakatan Bersama antara pihak Pemkot Tangerang yang diwakili oleh Kadis Perhubungan (Kadishub) Saeful Rohman dengan pihak Paguyuban Pengemudi yang diwakili oleh Abbas Asri di Ruang Asda 3 Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Senin (15/10/2018).

"Jadi tadi, saya instruksikan Pak Wakil (Sachrudin-red) dengan Dishub membahas kembali, karena diinformasikan sempat deadlock. Jadi, kita ambil jalan tengahnya, angkutan kota ngisi di jam sibuk, BRT masuk di jam sembilan sampai jam 3 sore, sisanya tetap ke Palem," ujar Walikota Arief R. Wismansyah menjelaskan hasil kesepakatan antara Pemkot dengan pihak paguyuban pengemudi.

Arief menambahkan Pemkot menawarkan solusi bagi angkutan umum dengan menjadikan angkutan umum sebagai bus pengumpan atau feeder untuk BRT.

"Kita ingin menjadikan angkutan umun sebagai bagian tidak terpisahkan dari solusi sistem transportasi di Kota Tangerang, dengan menjadikan angkutan umum sebagai feeder bagi BRT," jelasnya.

Arief juga menerangkan soal rencana Pemkot untuk memberikan subsidi operasional bagi angkutan kota. Namun itu semua perlu proses pembahasan lebih lanjut.
                                                         
"Mekanismenya masih dibahas oleh Dishub dan Sekda," tutur Arief.

Sebagai informasi, setelah hampir seminggu melakukan demo menuntut pemberhentian operasional BRT Koridor 02. Akhirnya Paguyuban Pengemudi Angkutan Kota dan Pemkot menyepakati beberapa poin penting antara lain : Pertama, akan dilakukan penataan operasional angkutan kota T.02 dan R. 11. Kedua sambil menunggu pembahasan pada poin pertama, BRT Koridor 02 trayek Poris-Cibodas kembali beroperasi dengan ketentuan dari jam 09:00-15:00, sedang diluar jam itu BRT Koridor 02 hanya melayani trayek Poris-Palem Semi. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments