Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Lancar Operasi Saroh, Pengidap Tumor Pada Bokong

Tim dokter usai melakukan operasi Saroh. 
(Foto: Istimewa)   



NET - Operasi pengangkatan penyakit tumor yang diderita Saroh, 9, selesai dilaksanakan, Selasa, (9/10/2018.  “Operasi dilaksanakan sekitar pukul 09.00 WIB sampai dengan pukuk 11.00 WIB,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten M. Yusuf, di Serang.

Yusuf menjelaskan operasi berjalan lancar. Operasi dilakukan Tim Dokter Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten didampingi Wakil Direktur RSUD Banten Bidang Pelayanan Dradjat Ahmad Saputra. Kondisi fisik Saroh stabil dan kooperatif.  “Sehingga tim dokter RSUD Banten, melaksanakan operasi sesuai rencana,” ucap Yusuf.

Yusuf menjelaskan hasil operasi tersebut berupa benjoan pada bokong Saroh dengan diameter sekitar 15 centimeter. Benjolan tersebut kemudian dilakukan pemeriksaan di laboratorium milik RSUD Banten, untuk memastikan apakah tumor yang diderita Saroh, bersifat ganas atau jinak. “Seperti rencaan sebelumnya, apabila ganas, penanganan Saroh akan dirujuk ke RS Kanker Dharmais, Jakarta. Bila bersifat tumor jinak, akan dilakukan perawatan di RSUD Banten,” kata Yusuf.

Diberitakan sebelumnya, Saroh merupakan anak yatim piatu. Ayah dan ibunya sudah meninggal dunia sejak lahir.  Saroh menderita benjolan pada bokongnya sejak usia dua bulan.  Oleh karena kurang pengurusan benjolan tersebut membesar sejak usia tiga tahun . 

Atas edukasi atau pemahaman tim kesehatan dari Pemerintah Kabupaten Pandeglang dan Pemerintah Provinsi Banten, kini penyakit yang diderita Saroh sedang dalam penanganan RSUD Banten dibawah pengawasan langsung Gubernur Banten, H. Wahidin Halim dan Bupati Pandeglang, Hj. Irna Narulita Dimyati Natakusuma. Saroh dilakukan perawatan di RSUD Banten sejak, Sabtu, (6/10/2018) lalu. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments