Pemprov Banten Beri Pernghargaan Terhadap Atlet Asian Games

Baca Juga

Wagub Andika Hazrumy bersama 
para atlet dan Pengurus KONI Banten. 
(Foto: Istimea)



NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten meapresiasi dan memberi penghargaan setinggi-tingginya kepada para atlet yang berhasil memperoleh medali dalam Asian Games 2018. Bentuk apresiasi dan penghargaan tersebut salah satunya dengan memberikan uang pembinaan sebesar Rp 150 juta untuk peraih medali Emas, Rp 100 juta untuk medali Perak, dan Rp 50 juta untuk medali Perunggu.

Wakil Gubernur (Wagub) Banten Andhika Hazrumy mengatakan hal itu pada acara Penyambutan dan Pemberian Penghargaan kepada Atlet Asian Games Ke-18 Tahun 2018 di Pendopo Gubernur, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP-3B),  Jalan Syech Nawawi Albanteni, Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (5/9/2018).

Menurut Wagub, kunci dari kesuksesan atlet-atlet yang mewakili Banten adalah disiplin dan kerja keras. Dengan demikian, Wagub berharap KONI Provinsi Banten mempertahankan serta meningkatkan lagi prestasi yang sudah diraih para atlet di ajang Asian Games 2018. Karena dalam waktu dekat akan menghadapi even-even olahraga lain seperti akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Provinsi Papua.

Wagub menyampaikan berterima kasih kepada KONI atas kerjasama dan dedikasi dalam membina, menyiapkan para atletnya. Wagub inginkan target 8 besar dalam PON ke 20 nanti dapat terpenuhi sesuai target.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Provinsi Banten Rumiah Kartoredjo melaporkan Provinsi Banten ikut andil dalam perhelatan Asian Games ke-18 di Jakarta dan Palembang ini mengirimkan 21 atletnya. Dengan mengikuti 32 cabang olahraga yaitu atletik, berkuda, dayung, gulat, hoki, judo, layar, menembak, panahan, panjat tebing, paralayang, sepakbola putra/putri dan softball.

Rumiah menjelaskan secara membanggakan atlet-atlet banten menyumbang 2 emas, 2 perak, 2 perunggu. Hali ini melebihi target yang ditetapkan KONI Banten untuk para atletnya binaannya.

Berikut para atlet banten yang berhasil mendapatkan medali di ajang Asian Games Ke-18 Tahun 2018 ;
Aris Afriansyah asal Kota Serang, cabang olahraga paralayang KTM beregu putra medali emas dan paralayang cross country beregu mendapatkan medali perunggu.

Rajiah Salsabilah asal Kota Tangerang cabang olahraga panjat tebing women speed relay medali emas. M Fajar Faturohman asal Kota Tangerang cabang olahraga dayung TBR 1000m putra medali perak dan TBR 500m putra medali perunggu. Since Lithasova Yom Kabupaten Tangerang TBR 200m Putri medali perak. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments