Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur: Revitalisasi Banten Lama Amanah Para Ulama

Gubernur Banten H. Wahidin Halim: tepat waktu
(Foto: Istimewa) 


NET - Gubernur Banten H. Wahidin mengatakan telah memenuhi amanah dari para Ulama terkait revitalisasi Banten Lama, sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap para ulama.

“Revitalisasi Banten Lama akan selesai sesuai target yang diharapkan. Gedung MUI (Majelis Ulama Indonesia-red) Banten dan Islamic Center, kita akan bangun di sana,” ujar Gubernur, Selasa (19/9/2018).

Hal itu dikatakan Gubernur saat menghadiri Pengajian Ulama dan Umara se-Kabupaten Pandeglang di Masjid At-tin, Jalan Raya Labuan, Km 3, Maja Seruni, Sukaratu, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang. Acara yang diinisiasi MUI Provinsi Banten mengangkat tema “Menjaga Ukhuwah Islamiyah di kalangan Ulama dan Umara menjelang Pemilu 2019”.

Hadir pada acara tersebut, Bupati Pandeglang Irna Narulita, Wakil Ketua DPRD Banten Ade Rossi Khaerunissa, Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Ketua MUI Provinsi Banten, MUI Kabupaten Pandeglang, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pandeglang.

Wahidin Halim (WH) menyebutkan acara tersebut merupakan momentum bagi Gubernur selaku umara untuk mempererat silahturahim dengan ulama yang selama ini terus terjaga. Gubernur berharap agar silaturahim ini membawa keberkahan bagi umat.

Oleh karena, kata Wahidin, ulama yang istiqomah dan umara amanah dapat bekerjasama dalam fungsi dan peran masing-masing. Fatwa dan nasihat ulama harus didengar dan dilaksanakan umara dengan baik. Selain itu, umara pun harus membuka jalan dakwah ulama.

“Inilah hubungan yang penuh keberkahan,” tuturnya.

Gubernur berharap sinergitas peran kyiai, ulama, tokoh masyarakat merupakan agen dari pemerintah dalam membangun akhlak dan spiritual masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Bupati Pandeglang Irna Narulita mengungkapkan rasa syukur atas dilaksanakannya kegiatan hasil inisiasi MUI Provinsi Banten sehingga jajaran pejabar Pandeglang bisa bertatap muka dengan para alimin ulama.

Menurut Irna, masyarakat berharap agar Banten bisa maju berangkat dari Kabupaten Pandeglang yang predikatnya masih tertinggal.

“Kalau beliau (WH-red) yang menjabat di Provinsi Banten ini, Insya Allah lepas predikat kita menjadi predikat yang kabupatennya lebih baik dan maju. Hal ini bisa sejajar dengan provinsi lain dengan kabupaten yang sudah maju terlebih dahulu,” tutur Irna.

Bupati Pandeglang juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Gubernur karena banyak program Pemprov Banten yang diturunkan ke Kabupaten Pandeglang, seperti bantuan di bidang pertanian, infrastruktur jalan dan lain sebagainya.

“Jadi ada hampir Rp 110 miliar, ada pembangunan jalan yang dibangun oleh Pemprov Banten. Ini juga berkat Pak Gubernur," jelasnya. 

Irna Naruita menyampaikan terima kasih karena Gubernur selama ini terus merawat dan menjaga marwah agar umara dengan ulama ini bisa bersinergi. Karena, kemajuan di Pandeglang seakan sudah di depan mata dengan adanya pembangunan tol Serang - Panimbang yang akan terbangun di tiga titik pintu tol di Pandeglang, belum lagi memperjuangkan adanya kapal pesiar.

“Kapal pesiar yang notabene semuanya adalah wisatawan asing atau mancanegara yang sudah melintasi jalan melalui laut kita dan sudah turun. Tentunya ini menjadi potensi bagi industri pariwisata di Pandeglang semakin maju," ucap Irna. (*/pur)  

Post a Comment

0 Comments