SMK Negeri 1 Bayah Tetap Jalankan Program Sekolah Gratis

Baca Juga

Kepala SMK 1 Bayah  Muhammad Arun: direspon baik oleh orangtua murid.
(Foto: Istimewa)  

NET - Program pendidikan gratis Sekolah Menengah Atas/Kejuruan Negeri (SMAN/SMKN) yang sudah digulirkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten tetap berjalan terutama di Kabupaten Lebak.

Mendapat informasi yang simpang siur dari pemberitaan media tentang pendidikan gratis, beberapa sekolah mengaku bingung dengan ramainya pemberitaan pro dan kontra terhadap kebijakan pendidikan gratis. Meski pihak sekolah tidak langsung terpancing dan termakan oleh isu tersebut.

"Awalnya, kami bingung atas pemberitaan yang memunculkan pro dan kontra tentang pendidikan gratis ini. Kami tetap tidak mau terkecoh dan siap menjalankan program sekolah gratis ini," ujar Muhammad Arun, Kepala SMKN 1 Bayah kepada wartawan, Senin (20/8/2018).

Arun menjelaskan sebagai pimpinan lembaga pendidikan harus mendapatkan informasi yang resmi. "Ya, kami tidak mau diberikan informasi-informasi yang kurang berimbang. Padahal jelas program pendidikan gratis ini sah dan sangat disambut baik oleh semua pihak khususnya oleh para siswa dan orang tua siswa.  Alasannya, mereka bisa sekolah gratis," ungkap Arun.

Sejak bergulirnya program pendidikan gratis oleh Pemprov Banten tersebut menuai banyak pro dan kontra terutama pemberitaan-pemberitaan di beberapa media cetak maupun elektronik.

Senada dengan Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas SMKN 1 Bayah Riswan Ristiawandi, berharap agar pemberitaan tentang pendidikan gratis dapat berimbang dan tidak menimbulkan tafsir lain terhadap masyarakat.

"Jangan sampai pendidikan gratis yang sudah kami jalankan ini memicu tafsir yang salah dari para siswa dan orang tua," tutur Riswan Ristiawandi.

Riswan berharap, masyarakat khususnya para orang tua tidak terkecoh oleh pemberitaan di media yang dianggap kurang berimbang dan tidak akurat. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments