RBB Dukung Pendidikan Gratis Karena Cita-cita Mulia

Baca Juga

Ubay Permana (kanan): mereka harus sadar. 
(Foto: Istimewa)  

NET  - Visi dan misi yang digagas oleh Gubernur Banten Wahidin H. Halim (WH) dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy, tentang pendidikan yang dibiayai oleh Pemerintah Provinsi Banten mendapatkan banyak dukungan dari berbagai kalangan, salah satunya dari Relawan Banten Baru (RBB).

Ubay Permana yang kini menjadi Panglima dari Relawan Banten Baru (RBB) dengan tegas menyatakan mendukung penuh program pendidikan gratis yang digagas oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy.

"Program pendidikan gratis sudah sepantasnya untuk dilaksanakan di Provinsi Banten dan ini cita-cita yang mulia. Kita ketahui masih banyak warga Banten yang mengeluh karena pendidikan mahal. Oleh karenanya, pendidikan gratis harus dilaksanakan," ujar Ubay Permana saat menjawab pertanyaan wartawan, Minggu (5/8/2018).

Ubaypun menyangkan adanya isu penolakan dari berbagai pihak mengenai program pendidikan gratis tersebut.

"Kami sangat menyayangkan atas sikap oknum yang tidak setuju terhadap pendidikan gratis. Harusnya mereka sadar diri, masih banyak yang mengeluh karena harus bayar sekolah. Ini sudah digratiskan oleh Pak Gubernur malah menolaknya. Sangat aneh atau karena anaknya sekolah di luar negeri? Tapi, rakyat membutuhkan," tutur Ubay Permana.

Perihal penolakan yang dilontarkan oleh salah seorang anggota DPRD Banten Fitron Nur Ikhsan, Ubay permana menanggapinya.

"Kami rasa celotehan oknum Dewan tersebut tidak usah dianggap.  Karena sama saja menolak pendidikan gratis seperti bernafsu ingin mengkebiri hak warga Banten," ucap Ubay.

"Program pendidikan gratis yang digelontorkan oleh Pemprov Banten adalah program mulia yang dicita-citakan oleh masyarakat Banten yang harus didukung dan segera terlaksana tanpa seorang pun bolah menghadang, termasuk Fitron," tukas Ubay. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments