Rame Rame Jajan Kuliner Nostalgia Hadir Di Lapangan Parkir Perintis

Baca Juga

Para veteran pun dihadirkan di antara pengisi acara.
(Foto: Tangcity)   

NET - Tangcity Mall resmi membuka event kuliner tahunan Rame Rame Jajan Kuliner (RJK) lewat Opening Ceremony di Lapangan Parkir Perintis, Jalan Jenderal Sudirman, Kota Tangerang, Sabtu (18/8/2018). Pada 2018 ini, Rame Rame Jajan Kuliner Nostalgia menjadi tema yang diangkat dengan berbagai rangkaian kegiatan seru bernuansa jaman doeloe (Jadoel) mulai 15 Agustus hingga 9 September 2018.

Manager Building Tangcity Mall Wina Andriyani kepada wartawan mengatakan sejumlah pengisi acara memeriahkan Opening Ceremony yang dimulai pada pukul 16.00 WIB seperti Orkes Tresnawara Djogja, yang didatangkan langsung dari Yogyakarta, Kabaret Tiga Dekade, Komunitas VW dan sepeda Onthel hingga mengundang 30 veteran dari Markas Cabang LVRI (Legiun Veteran Republik Indonesia) Tangerang.

Dalam kesempatan tersebut, kata Wina, Tangcity Mall memberikan apresiasi secara simbolis kepada mereka yang telah menyumbangkan tenaganya dalam memperjuangkan, membela dan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Rame Rame Jajan Kuliner merupakan event tahunan yang kali ketujuh digelar dan jadi kebanggaan Tangcity Mall. Kami berupaya untuk mengangkat tema yang berbeda tiap tahunnya. Dalam nuansa Kemerdekaan Republik Indonesia ini, kami mengemas acara dengan mengajak pengunjung merasakan suasana nostalgia namun sambil berbagi dengan para veteran," ujar Manager Building Tangcity Mall Wina Andriyani.

Sedikitnya 60 jenis jajanan, kata Wina, dihadirkan kepada pengunjung Rame Rame Jajan Kuliner Nostalgia seperti: Pecel Madiun & Empal Gentong Mang Darmo, Sate Maranggi Pak Oyo, Nasi Goreng Nusantara Sableng, Sate Ayam RSPP, Gudeg Mbok Iman, Mie Kangkung Ny. Nio Benteng, Surabi Solo Ujung Notosuman, Dodol Betawi Satibi, dan masih banyak lainnya. Selain menawarkan aneka menu Nusantara, alunan musik, permainan anak-anak, sampai dekorasi menambah kesan nostalgia dalam RJK 2018 ini.

Menurut Wina, Nobar Layar Tantjap digelar dalam tiga sesi, pada 24 dan 31 Agustus serta 7 September lewat fasilitas giant screen dan alat pemutar film klasik. Pengunjung Tangcity Mall dapat pula menjumpai wahana yang tergolong baru di Indonesia yaitu Human Claw Machine atau menjajal mobil gowes dan becak mini keliling area festival.

Bukan hanya itu, tambah Wina, penampilan band pop dan folk rock asal Yogyakarta, Bangkutaman, menambah kemeriahan Rame Rame Jajan Kuliner Nostalgia pada 25 Agustus 2018 mendatang di panggung utama. Suasana nostalgia makin terasa dengan suguhan lagu-lagu milik Koes Plus, Elvis Presley, dan Ebiet G. Ade yang dibawakan oleh band lokal.

"Semoga pengunjung Tangcity Mall menikmati hidangan yang tersedia dan mendapat banyak pengalaman serta edukasi selama Rame Rame Jajan Kuliner digelar. Kami terus berupaya menghadirkan sesuatu yang baru bukan hanya pengalaman berbelanja namun juga fasilitas yang bermanfaat untuk masyarakat," ucap Wina Andriyani.

Memasuki usia yang ketujuh, kata Wina, kini Tangcity Mall hadir dengan 1.400 lebih toko, di antaranya F&B, Fashion, Jewelry Center, Gadget Gallery serta beberapa tenant yang baru bergabung seperti POP CHOP, Minigood, Sophie Paris, Ace Xpress, Goonting dan lainnya yang siap memanjakan pengunjung. Tak ketinggalan, Rame Rame Food Carnival, sebuah Food Court yang terletak di lantai 2 memungkinkan Anda menyantap sajian yang berasal dari 20 lebih tenant kuliner sambil bermain bersama si buah hati karena terintegrasi dengan Fun World. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments