Uis Siap Dicalonkan Jadi Ketua KNPI Kota Tangerang

Baca Juga

Uis Adi Daramawan  (tengah): terima kasih kepada PK/OKP. 
(Foto: Istimewa)    

NET - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang menggelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) yang berlangsung di Hotel Great Western, Kota Tangerang, Sabtu (30/6/2018).

Dengan mengusung tema "Revitalisasi Organisasi Kepemudaan Dalam Mengisi Pembangunan Kota Layak Pemuda" Rapimda ini  diisi oleh Diskusi Publik.

Rusdi, Ketua KNPI Kota Tangerang menjelaskan kegiatan Rapimda ini digelar menjelang pagelaran Musyawarah Daerah (Musda) dan pemilihan Ketua serta Kepengurusan DPD KNPI Kota Tangerang periode berikutnya.

"Jadi yang hadir dalam rapat ini, semua akan berdiskusi untuk menetapkan kapan akan dimulainya Musda DPD KNPI Kota Tangerang," ujarnya kepada awak media.

Rusdi membeberkan Rapimda kali ini dihadiri sekitar 125 peserta, yang tergabung dari peserta penuh, peninjau, dan tamu undangan.

"Penetapan peserta yang akan mengikuti Musda pada bulan Agustus mendatang sebanyak 47 Peserta, 3 Peninjau dan 1 Undangan," katanya.

Rusdi menambahkan Musda DPD KNPI akan di gelar pada bulan Agustus mendatang dan Musda tersebut mengikuti hasil forum Rapimda yang sudah menetetapkan bulannya.

"Perlu diketahui Rapimda itu melebihi forum rapat BPHTB ataupun rapat Pleno, jika forum Rapimda sudah menetapkan, jadi kita akan laksanakan. Cuman kemungkinan karena ada momentum 17 Aagustus. Jadi, kami akan gelar Musda itu pada akhir bulan Agustus," bebernya.

"Awalnya, kita juga melakukan percepatan Musda ini untuk memberikan momentum awal ketua serta kepengurusan yang baru pada sumpah pemuda yang akan datang, memberikan mereka kesempatan untuk melantik dan juga untuk dilihat eksistensinya sebagai pemuda," tukasnya.

Sementara itu, bakal calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang Uis Adi Dermawan mengucapkan terima kasih kepada para pengurus PK/OKP yang telah menyukseskan Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) 2018 di Hotel Great Western Resort Hotel.

"Saya melihat proses sidang pleno juga berlangsung dinamis. Teman-teman PK OKP sangat kritis, disitu saya melihat ada keinginan perubahan KNPI menjadi lebih baik lagi," ucap Uis, Sabtu (30/6/2018).

Uis yang juga Wakil Ketua KNPI itu menegaskan kesiapannya untuk maju di perhelatan Musyawarah Daerah Dewan Pmpinan Daerah (Musda DPD KNPI) Kota Tangerang. Rencananya Musda akan digelar pada Agustus mendatang.

"Ya, saya sangat berterima kasih kepada teman-teman PK/OKP yang sudah memberikan dukungan. Saya pun masih terus melakukan berbagai komunikasi dengan teman-teman," ucap Uis.

Uis menjelaskan niatnya maju bersama pemuda untuk kepentingan pemuda. Ke depan Uis berharap pemuda Kota Tangerang bisa terus menjadi garda terdepan dalam pembangunan bangsa, khususnya pembangunan di Kota Tangerang.

"Sinergitas KNPI dengan Pemerintah sudah baik dan ditingkatkan agar lebih baik lagi," tukasnya.(*/ril)


Post a Comment

0 Comments