Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Wahidin Serahkan Kepala BKSP Jabodetabek Kepada Gubuernur DKI


Gubenur Banten H. Wahidin Halim menyerahkan pataka sebagai simbolis  
kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: lebih serius.  
(Foto: Istimewa)   
NET  - Gubernur Banten H. Wahidin Halim menyerahkan tongkat estafet Kepala Badan Kerjasama Pembangunan (BKSP) Jabodetabekjur (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Cianjur) kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
Serah terima jabatan Kepala BKSP Jabodetabekjur periode 2017-2020 dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten dengan dihadiri perwakilan kepala daerah se-Jabodetabekjur, Senin (8/1/2018).
Gubernur Banten Wahidin Halim dalam kesempatannya mengatakan, BKSP sebetulnya pernah terdistorsi dan mengendur. Banyak kerja sama yang sudah ditandatangani tapi daerah masing-masing sibuk mengurus diri sendiri. Ke depan diharapkan, BKSP bisa lebih serius mamanfaatkan kerja sama antar daerah. "Banten ada potensi, Jakarta kekurangan air, kita nanti ada Waduk Karian, itu menghasilkan debit air luar biasa," ujarnya
Wahidin  mengatakan  Banten siap kerja sama di berbagai bidang. Pertanian dan perikanan  bisa memenuhi kebutuan warga DKI Jakarta. "Jakarta tidak  perlu lagi kerja sama dengan Sulsel (Sulawesi Selatan-red) cari ikan dan udang. Ke sini (Banten) ada kita. Supply dan demand bisa kita berikan dalam rangka kerja sama," tambahnya.
Wahidin juga menambahkan, ke depan, antar daerah yang masuk BKSP Jabodetabekjur agar tidak saling mengalahkan. Daerah-daerah penyangga ibu kota diharapkan bisa saling bersinergi untuk pembangunan dan kesejahteraan warganya.
Senada dengan Gubernur Banten, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan lewat BKSP, kerja sama antar 3 provinsi ini dapat berjalan dengan baik. Masing-masing daerah diminta agar tak mementingkan kepentingan pembangunan daerahnya saja.
"Kita harus melihat ini bukan dalam kepentigan daerah masing-masing. Seragamnya sama, kementerian pembinanya sama, negaranya sama, undang-undangnya sama, karena itu wajib kita kerja sama dengan baik," ujar Anies. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments