Direksi Dan Karywan PT PTP Wajib Tes Urine, Hindari Candu Narkotika

Baca Juga

Sebelum dilakukan tes urine para karyawan dan direksi bubuhkan
tanda tangan. (Foto: Dade Fachri/tangerangnet.com)  
NET - “Semua pegawai di sini, wajib melakukan tes urine dari tingkat direksi sampai bawah. Dan apabila ada pegawai yang terbukti memakai narkotika, sanksi terberat akan dikeluarkan," ujar Dewi Fitriani, Rabu (24/1/2018).

Hal itu dikatakan oleh Corporate Secretary & Hub Eksternal PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP) Dewi Fitriyani atas kerja sama PT PTP dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta mengadakan kegiatan pemeriksaan tes urine. Ada 1.600 pegawai PT PTP yang mengikuti tes urine tersebut.

“Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program Pemerintah dalam memerangi narkoba,” ujar Dewi.

Dewi mengatakan sangat mendukung dengan adanya kegiatan pemeriksaan tes urine yang dilakukan BNN DKI Jakarta ini. Seluruh pegawai PTP harus bebas dari penyalahgunaan narkotika sehingga perusahaan dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya.

“PTP  merupakan anak perusahaan IPC Group pertama yang melaksanakan kegiatan tes urine bersama BNN Provinsi DKI Jakarta,” ungkap Dewi.

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi DKI Jakarta Khrisna Anggara mengatakan kegiatan ini adalah salah satu bentuk pencegahan penyalahgunaan narkotika yang dilakukan oleh manajemen PTP. Pelaksanaan tes urine dibagi dalam empat tahap, yaitu tahap pertama dilaksanakan pada  Desember tahun 2017, dan tahap terakhir dilaksanakan pada Senin (22/1/2018) di Terminal Operasi 3 PTP.

Khrisna  menjelaskan apabila setelah tes urine masih ada pegawai yang terbukti menggunakan atau memakai narkotika, akan dilakukan pendalaman. “Kita akan panggil pegawai yang terbukti memakai narkotika itu, untuk melakukan pendalaman, agar mengetahui kapan mulai mengkonsumsi narkotika itu,” ujar Khrisa. (dade)

Post a Comment

0 Comments