Final Turnamen Bulungkis Gubernur Banten 2017, Atlet Kerahkan Kemampuan Terbaik

Baca Juga

Ny. Niniek Wahidin Halim, istri Gubernur Banten, (baju biru) seusai 
menyerahkan hadiah kepada ganda putra senior yang dimenangkan 
oleh pasangan ganda putra Trikus Harjanto dan Bambang Supriyanto.
(Foto: Istimewa)  
NET - Babak final Turnamen Bulutangkis Gubernur Banten Open 2017, Sabtu (16/12/2017) ini meriah dengan perebutan juara. Acara yang berlangsung selama sepekan di GOR Tara Kinzaka WH Badminton Hall, Jalan Baru Pinang, Kota Tangerang, membuat pemain menjadi pertaruhan terakhir dan mengerahkan kemampuan terbaik.

Turnamen yang dilaksanakan sejak 10 sampai dengan  16 Desember 2017, dibanjiri peminat. Dan babak final dimulai pukul 13.00 WIB sekaligus akan resmi ditutup oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim.

Turnamen Gubernur Banten Open 2017 diikuti sebanyak 550 atlet, berasal dari 100 klub dari 11 provinsi di Indonesia dengan kategori perlombaan untuk tingkat usia dini, anak-anak, pemula, remaja serta dewasa.

Tercatat ada sejumlah klub bulutangkis nasional yang terlibat dalam turnamen ini, seperti Persatuan Bulutangkis (PB) Jaya Raya, PB Exist, Chandra Wijaya, PB Djarum, PB Champion, Racket, Piramida, dan lainnya. Dalam turnamen ini hampir 50 persen klub yang berada di Banten ikut ambil bagian  mengirimkan atletnya menjadi peserta.

Atlet bulutangkis yang pernah masuk juara dunia juga ikut meramaikan turnamen ini di antaranya, Markis Kido, Trikus Harjanto, Bambang Supriyanto, Sigit, dan beberapa atlet Pelatnas.

Ketua Panita Pelaksana H. Dadin Tezarudin mengatakan pihaknya tidak menyangka dalam turnamen kali ini banyak peserta yang hadir mendaftar. Animo pebulutangkis  lumayan signifikan.

“Kami tidak menduga pesertanya membludak. Padahal persiapan Gubernur Banten Open 2017 terbatas lantaran waktu yang singakt,” ujar Dadin.

Dadin menyebutkan  sampai hari pelaksanaan final semuanya berkat kerja panitia yang gigih dan didukung tim profesional dari Persatuan Bulungtangkis Seluruh Indonesia (PBSI) sehingga penyelenggaraan berjalan lancar.

Sementara itu, Ketua Sterring Commite (SC) Jazuli Abdillah menjelaskan  kategori yang dipertandingkan adalah tunggal usia dini, anak-anak, pemula, remaja putra dan putri serta terakhir untuk dewasa.

Jazuli mengatakan ada yang menarik pada turnamen Gubernur Banten Open 2017 kali ini, yakni menjadi even terbesar dari sisi jumlah atlet dan klub yang mendaftar. Mudah- mudahan akan bisa menjaring bibit atlet bulutangkis handal di kancah nasional.

“Terima kasih kepada yang turut membantu kegiatan ini. Kami mengharapkan supaya turnamen ini bisa menjadi dimulainya keberhasilan dunia bulutangkis di Banten. Maka itu, ke depan turnamen ini akan diagendakan rutin dilaksanakan setiap tahun, supaya bisa menjaring dan menyumbangkan atlet bagus nasional. Kami akan siapkan tim pencari bakat bulutangkis,” ucap Jazuli. (*/ril)

Post a Comment

0 Comments