PDIP Ajukan Pabuadi Dipecat Sebagai Anggota DPRD Kota Tangerang

Baca Juga

Hendri Zein dan pengurus PDIP Kota Tangerang: baru diterima.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET - Setelah delapan bulan berurusan dengan hukum karena  terlibat dalam kasus penyalahgunaan narkotika jenis sabu, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang, baru mengirimkan surat kepada Badan Kehormatan DPRD Kota Tangerang, agar Pabuadi dipecat dari kelembagaan perwakilan rakyat di kota yang berjuluk Ahlakul kharimah tersebut.

"Surat pemecatan Pambuadi, hari ini sudah kita kirim ke Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Tangerang  agar yang bersangkutan segera  dipecat dari keanggotaan DPRD tersebut dan tidak lagi menikmatin hak-haknya, seperti gaji," ujar Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Tangerang Hendri Zein kepada wartawan, Selasa (23/3/2016).

Surat pemecatan terhadap Pabuadi itu baru dikirimkan, kata Hendri Zein, karena  surat tersebut baru  ditanda tangani oleh Ketua Umum PDIP Megawati pada 4 Maret 2016 lalu.

Itu bisa terjadi, kata Hendri, karena terbentur oleh  ada kegiatan  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di beberapa daerah.  Akibatnya,  beberapa urusan yang seharusnya cepat tertangani oleh PDIP jadi terbengkalai.

Surat pemecatan itu, kata Hendri Zein. merupakan bukti kuat  bahwa PDIP tidak akan segan-segan menjatuhkan sanksi berat terhadap kadernya yang terlibat kasus hukum.

"Sampai saat ini, kita  masih on the track. Dan siapa pun kader PDIP yang terlibat narkoba dan korupsi  selain tidak akan mendapatkan bantuan hukum, juga akan dipecat dari keanggotaannya  tanpa harus menunggu keputusan pengadilan," kata Hendri Zein.

Disinggung mengenai  Pengganti Antar Waktu (PAW) Pabuadi, Hendri Zein belum bisa memastikan. Alasannya, masih dalam pengkajian partai. Seperti diketahui, Pambuadi ditangkap oleh petugas Polres Metro  Jakarta Barat karena pesta narkoba di salah satu tempat hiburan malam  di wilayah tersebut.

Di dalam pesta itu, Pabuadi juga menyebutkan  nama Dasep Sediana, mantan tim sukses Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah. Namun hingga kini Dasep yang juga mantan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangerang itu masih bebas menghirup udara segar. (man)


Post a Comment

0 Comments