Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jalan Tol Tangerang-Merak, 2016 Ini Berlakukan Penuh Pembayaran e-Toll

Sunarto W, Chairal Yandi, dan Indah Permanasari saat
memberikan penjelasan kepada wartawan.
(Foto: Syafril Elain, TangerangNET.Com)  
NET – PT Marga Mandalasari (MMS) sebagai Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) yang mengelola Jalan Tol Tangerang-Merak pada 2016 ini akan menerapkan penggunaan kartu prabayar e-Toll sebagai Kartu Tanda Masuk (KTM) di  seluruh pintu masuk kendaraan.

“Pada 2016 semua pintu tol yang dikelola PT MMS sudah menggunakan e-Toll,” ujar Dirketur Teknik PT MMS Sunarto Sastrowiyoto kepada wartawan di Cikupa, Tangerang, Selasa (22/3/2016).

Sunarto menjelaskan sebagai wujud  dalam menciptakan jalan tol yang lancar, aman, dan nyaman, PT MMS menerapkan layanan 42 indikator Standar Pelayanan Minimal (SPM). Dalam pelayanan transaksi, PT MMS menerapkan system transaksi dengan system tertutup yaitu pengguna jalan mengambil KTM di gerbang masuk dan melakukan pembayaran di gerbang ke luar.

“Guna melengkapi pelayanan transaksi tersebut, MMS memanfaatkan penggunaan kartu prabaraya e-Toll sebagai KTM dan alat pembayaran. Sekaligus penerapan penambahan 10 Gartu Tol Otomatis serta penambahan kapasitas gerbang tol,” jelas Sunarto.

Kalau selama ini, kata sunarto,  pembelian  kartu prabayar e-Toll melalui Bank Mandiri akan diperluas ke sejumlah bank. “Jadi, untuk pembelian kartu prabayar e-Toll diperluas agar pengguna jalan tol tidak kesulitan untuk mendapatkannya,” tutur Sunarto yang rambutnya sudah memutih.

Sementara itu, Kasubdit Pemantauan dan Pengawasan Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) Chairal Yandi mengatakan dalam mengukur SPM dilakukan secara rutin oleh BPJT. Lembaga ini juga mengevaluasi SPM secara berkala berdasarkan hasil pengawa
san fungsi dan manfaat.

“Sesuai Peraturan Menteri, SPM wajib dipenuhi oleh BUJT dalam rangka pelayanan kepada pengguna jalan dalam hal ini PT MMS. SPM sudah dilaksanakan oleh PT MMS sebagai kewajibannya,” ujar Chairal Yandi yang tampil sebagai narasumber.

Sunarto mengatakan sebagai wujud pencapaian visi menjadi pengusahaan jalan tol, yang diutamakan reputasi terbaik. MMS senantiasa berupaya untuk memberikan layanan yang terbaik kepada suluruh pemangku kepentingan terutama kepada pengguna jalan tol Tangerang-Merak dan masyarakat sekitar jalan tol. (ril)

Post a Comment

0 Comments