Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gedung Cisadane Dinilai Tidak Layak Kantor

SOROT TANGERANG – Gedung Cisadane , perkantoran milik Pemerintah Kota Tangerang di Jalan Aipda Karel Sasuit Tubun, No. 1, Kelurahan Koang Jaya, kini kondisinya  dinilai sudah tidak layak lagi sebagai kantor. Hal ini terjadi karena daya tampung kendaraan parkir sangat tidak memadai. 

“Ini kantor sudah tidak pantas lagi. Masak mau parkir saja tidak bisa, sudah tidak layak,” ujar Sunarto, yang berkunjung  ke kantor tersebut, Senin, (12/1).

Hal senada juga dilontarkan Rohman. “Di sini untung-untungan bisa dapat tempat parkir. Kalau lagi sepi, bisa dapat tempat parkir,” ungkap Rohman, yang mengaku sering berkunjung ke kantor tersebut.

Gedung berlantai empat yang dibangun saat Walikota Tangerang pertama Zakaria Machmud itu sudah menjadi perhatian Pemerintah Kota Tangerang.  Dengan dipindahkan sejumlah dinas ke gedung lain.

Asisten Bidang Administrasi Umum Kota Tangerang Tatang Sutisna mengatakan Gedung Cisadane memang sudah terlalu padat. Oleh karena itu, sejak awal tahun ini sejumlah dinas yang selama ini berkantor di gedung tersebut dipindahkan.

“Ada dua  dinas dipindahkan dari Gedung Cisadane,” jelas Tatang kepada Sorot Tangerang.

Tatang merinci dinas yang dipindah dari Gedung Cisadane yakni Dinas Pertanian dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. “Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menyangkut pelayanan sehingga banyak warga yang datang. Dengan dipindahkan dari Gedung Cisadane, beban  parkir akan berkurang,” ucap Tatang yang mantan Kabag Umum itu.

Menurut Tatang, ke depan akan dibangun gedung parkir agar warga lebih nyaman bila berkunjung ke Gedung Cisadane. “Saya belum tahu persis akan dibangun di sebelah mana gedung parkir tapi semangat untuk membangun gedung parkir sudah ada dari Pemerintah Kota,” tandas Tatang.

Namun , kata Tatang, setelah dua dinas tersebut dipindahkan dari Gedung Cisadane kini halaman parkir lebih “lega” meski belum bisa leluasa.   “Pegawai  dan tamu yang datang ke Gedung Cisadane menggunakan kendaraan roda empat terus meningkat,” tutur Tatang mengakui.

Kepadatan lahan parkir bukan hanya di Gedung Cisadane, menurut Tatang, di kantor Pusat Pemerintah Kota Tangerang pun sudah mulai terasa. Di sini ada sekitar 1.000 sampai 1.500 orang berkantor baik pegawai maupun pejabat termasuk anggota dewan.

“Ini pun sudah mulai dipikirkan untuk menambah lahan parkir. Sebelum padat, nanti akan dibuatkan parkir dengan di atas hanggar agar daya tampungnya menjadi bertambah,” ungkap Tatang. (ril)

Post a Comment

0 Comments