Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dinas Bangunan Baru, Jabatan Baru

SOROT TANGERANG – Dinas baru, cara baru , dan jabatan baru pada tahun baru. “Kalau keingginan saya pada malam tahun baru pejabat  baru sudah ada,” ujar Walikota Tangerang Arief Rahadiono Wismansyah kepada wartawan, Rabu (31/12).   

Hal yang dimaksud Arief adalah Dinas Bangunan yang baru dimekarkan dari Dinas Kota Tata Kota. Jabatan Kepala Dinas Bangunan akan dilakukan dengan cara baru yakni  dilelang. “Secepatnya dilaksanakan tapi memang ada aturan misalnya, diumumkan dalam jangka waktu dua minggu,” tutur Arief seusai melantik sejumlah  pejabat di lingkungan Pemerinah Kota Tangerang.

Selain Dinas Bangunan ikut juga dilelang jabatan kepala   Dinas Perhubungan.  “Dua jabatan kepala  dinas ini akan dilelang. Mungkin akan segera diumumkan seusai pelantikan eselon empat,” ujar Arief.

Sekarang  bagian Tata Ruang yang sebelumnya di  Dinas Tata Kota digabung dengan Cipta Karya. “Saya kepengen semua satu, khusus yang mengerjakan bangunan, ya  Dinas Bangunan urusan teknis harus sesuai tupoksinya,”  papar Arief yang didampingi  Kabag Humas Pemda Kota  Tangerang Mulyanto.

Kenapa dilakukan lelang,  Arief beralasan, karena ada aturan Undang-undang Aparatur Sipil Negara. Lalu siapa saja yang berhak ikut lelang, menurut dia saat ini tengah digodok bagian kepegawaian. “Bisa tertutup bisa terbuka. Silahkan sesuai aturan bisa ikut dalam lelang ini,” terangnya.    

Lalu kapan akan dimulai, dirinya mengharapkan bisa secepatnya karena semua menurutnya sangat diperlukan cepat. “Tetapi saya berharap segera. Nanti kita akan umumkan secara luas,” ujar Arief bersemangat. (ril)

Post a Comment

0 Comments