Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pengurus DKM Al Hidayah 2024-2029 Mulai Jalankan Tugas, Keuangan Dari Nol

Ketua DKM Al Hidayah 2024-2029 Haji 
Didin Samsudin pertama tampil. 
(Foto: Istimewa)

 

NET – Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah masa hidmat 2024-2029 Jalan Bona Raya, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, mulai melaksankan tugas pengaturan beribadah.

Ketua DKM Al Hidayah 2024-2029 Haji Didin Samsudin tampil dan memperkenalkan diri ke mimbar sebelum pelaksanaan sholat Jumat (5/7/2024) di hadapan para Jemaah.    

“Sebagaimana disampaikan tadi, saya sebagai Ketua DKM Al Hidayah 2024-2029 telah membentuk kepengurusan baru dengan jumlah sekitar 50 orang. Sengaja membentuk pengurus yang gemuk dan tentunya mewakili seluruh RT yang ada di Bona Sarana Indah ini. Masing-masing RT yang ada di Bona Sarana Indah mewakili duduk sebagai pengurus,” tutur Didin.

Didin menjelaskan yang 50 orang itu bukan hanya bapak-bapak tapi ada juga ibu-ibunya. Ada dua orang sekretaris dan ada dua orang bendahara serta dibantu ketua bidang.

“Insya Allah dengan terbentuk pengurus baru dan atas doa para Jemaah Masjid Al Hidayah dapat dibangun masjid yang megah, indah, dan penuh barakoh dapat terwujud. Kepada Jemaah yang pernah menyumbang uang atau mewakafkan untuk pembelian tanah pembangunan masjid, kami ucapkan terima kasih,” ujar Didin mantan pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten Tangerang itu.

Menurut Didin, rencana pembangun Masjid Al Hidayah dengan ditandai pelatakan batu pertama pada September 2024. “Saya berharap agar Jemaah mendoakan pembangunan masjid nantinya dapat dimulai,” ucap Didin.

Didin menyebutkan bahwa pengurus telah mengeluarkan dan menyumbang uang dari kantong masing-masing, sudah terkumpul Rp 72,5 juta. “Alhamdulillah dana sudah mulai terkumpul dan semoga terus bertambah,” tutur Didin.

Sementara itu, Sekretaris DKM Al Hidayah 2024-2029 Haji Nono Sudarno melaporkan  telah terjadi pergantian kepengurusan DKM Al Hidayah masa khidmat 2024-2029 pada Sabtu, 29 Juni 2024 setelah dilantik oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tangerang Muhammad Fathi Halimi. DKM Al Hidayah 2024-2029 terpisah dan tidak beraflisiasi dengan Yayasan Bona Indah. DKM Al Hidayah 2024-2029 tidak punya hubungan dengan  badan hukum Yayasan Bona Indah.

DKM Al Hidayah, Kelurahan Cikokol, kata Nono, berorientasi dan akan melaksanakan amanah sebagian besar warga muslim Bona Sarana Indah, dengan misi untuk dapat mewujudkan adanya perubahan dan perbaikan pembangunan Masjid Al Hidayah yang refresentatif dengan menyesuaikan dengan lahan yang menjadi hak warga muslim Bona Sarana Indah.

“Bahwa sampai saat ini belum ada serah terima baik administrasi, asset, maupun keuangan dari DKM Al Hidayah dibawah Yayasan Al HIdayah kepada kepengurusan DKM Al Hidayah masa hidmat 2024-2029. Sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan sejak pada 29 Juni 2024 berkaitan dengan kegiatan ibadah, kami mulai keuangan dari nol,” imbuh Nono mantan pejabat eselon dua Pemerintah Kabupaten Tangerang itu.

Pengurus DKM Al Hidayah yang baru 
riang gembira membuka kotak amal. 
(Foto: Istimewa)  

Sehubungan dengan apa telah disampaikan di atas, kata Nono, belum ada masalah keuangan yang bisa dilaporkan kepada para Jemaah. “Insya Allah minggu depan pada sholat Jumat, kami akan laporkan setiap kegiatan yang telah kami laksanakan terhitung mulai tanggal hari ini (5 Juli 2024-red),” ungkap Nono.

Pada sholat Jumat tersebut dihadiri oleh puluhan warga Bona Sarana Indah dan sekitarnya. Tampak pula hadir Ketua Yayasan Al Hidayah Haji Purwanto.

Seusai sholat Jumat, sejumlah pengurus DKM Al Hidayah tampak mulai membuka kotak amal. Setelah kotak amal dibuka lalu dihitung yang dipimpin oleh Bendahara DKM Al Hidayah Haji Nizar Iriansyah. “Semua hasil kotak amal akan dicatat jumlah dan akan dilaporkan pada setiap sholat Jumat,” ucap Haji Nizar sembari tersenyum. (pur)



Post a Comment

0 Comments