Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin: WTP Bukan Lagi Prestasi, Tapi Kewajiban Hadirkan Performa Keuangan Terbaik

Pj Walikota Tangerang Nurdin saat 
memberikan pengarahan kepada peserta. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin mengingatkan hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) bukan lagi prestasi, melainkan kewajiban.

"WTP harus kita pertahankan. Kita harus terus berkomitmen bersama untuk mewujudkannya. Ini adalah bagian dari prestasi kinerja kita semua," ujar Nurdin pada acara Konsinyering dan Konsolidasi Data Penyusunan Laporan Keuangan Semesteran SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah-red) dan BLUD (Badan Layanan Umum Daerah-red) Tahun Anggaran 2024, di Hotel Trembesi, Tangerang Selatan, Rabu (10/7/2024).

Nurdin menyebutkan tegiatan ini sebagai wadah penting untuk meninjau capaian keuangan enam bulan pertama pada 2024 dan mempersiapkan penyusunan laporan keuangan yang komprehensif.

Nurdin menyampaikan rasa syukur atas capaian memuaskan dalam penyusunan laporan keuangan semesteran ini yang menunjukkan pencapaian baik.

"Saya kira ini satu capaian yang luar biasa, karena ada komitmen dan kerja kolaborasi bersama untuk percepatan," ucap Nurdin pada penutupan tersebut.

Pj Walikota mengatakan pentingnya kolaborasi dan komitmen bersama dalam mencapai target yang ditetapkan.

"Apa yang kita lakukan hari ini sangat penting bagi pencapaian daerah kita. Di mana laporan realisasi ini akan disampaikan kepada DPRD sebagai bahan evaluasi dan penyusunan anggaran perubahan, sehingga realisasi anggaran bisa maksimal dan target RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah-red) Kota Tangerang dapat tercapai," ujarnya.

Nurdin menyadari kondisi ekonomi dan sosial saat ini dapat membawa perubahan pada target yang telah ditetapkan.

"Di mana perubahan tersebut menjadi nilai strategis dalam capaian dan penyesuaian target," jelasnya.

Nurdin menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran atas kerja keras dan dedikasi mereka dalam menyusun laporan keuangan yang berkualitas.

"Tanpa komitmen bersama, pencapaian ini tidak mungkin diraih. Konsinyering ini menjadi bukti nyata komitmen Pemkot Tangerang dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel," pungkasnya. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments