Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemenang Kelurahan Terbaik, Nurdin: Jadikan Motivasi Dan Terus Tingkatkan Pelayanan Publik

Pj Walikota Tangerang Nurdin menyerahkan  
penghargaan kepada pemenang Kelurahan Terbaik.  
(Foto: Istimewa)


NET - Tiga kelurahan Pemenang Lomba Kelurahan Terbaik tingkat Kota Tangerang 2024 mendapat penghargaan dari Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin.

Ketiga kelurahan tersebut adalah Kelurahan Nusa Jaya, yang berhasil meraih juara 1, Kelurahan Alam Jaya sebagai Runner Up dan Kelurahan Poris Plawad Indah sebagai Kelurahan Terbaik ke-3.

Kegiatan yang dirangkaikan dengan Rapat Evaluasi Bulanan Kewilayahan tersebut, Pj Wali Kota berharap Lomba Kelurahan Terbaik se-Kota Tangerang tersebut dapat lebih memacu serta memotivasi kelurahan di Kota Tangerang untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan serta penyelesaian berbagai permasalahan kewilayahan.

"Ini adalah wujud dari evaluasi kita terhadap kinerja kelurahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Alhamdulillah, untuk Kota Tangerang semuanya berada di level baik, maka untuk tiga besar ini adalah yang terbaik," tutur Pj Walikota Tamgerang pada kegiatan evaluasi yang digelar di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintah (Puspem), Jalan Satria Sudirman, Kota Tangerang, Senin (24/6/2024).

Nurdin menjelaskan penilaian Lomba Kelurahan Terbaik ini telah melalui tahap penilaian dari berbagai aspek serta indilator terutama dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

"Baik yang menang maupun yang belum. Jadikan sebagai ikhtiar untuk melayani dan mengabdi kepada masyarakat karena kelurahan merupakan ujung tombak dalam menghadapi dan menyelesaikan persoalan di wilayah," imbuh Nurdin.

Pada rapat evaluasi bulanan kewilayahan tersebut, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, membahas serta mendiskusikan berbagai persoalan kewilayahan dengan para Kepala Perangkat Daerah serta camat, lurah yang hadir dalam kegiatan.

"Harus dikolaborasikan dan dikoordinasikan dengan komprehensif karena di wilayah ini tentunya sangat kompleks persoalannya mulai dari soal kesehatan dan stunting, pengolahan sampah, hingga soal PPDB dan pencegahan bencana seperti banjir dan wabah penyakit. Semua itu harus dikerjakan dengan kolaboratif dan komprehensif serta dimonitor terus. Makanya rapat evaluasi ini penting untuk terus dilakukan dengan rutin," tukas Nurdin. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments