Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin Harapkan Kota Tangerang Siap Jadi Juara POPDA XI Dan Tuan Rumah Baik

Pj Walikota Tangerang Nurdin memberikan 
penjelasan kepada wartawan terkait POPDA 
XI Provinsi Banten. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen dan siap menjadi juara sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dalam penyelanggaraan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten, yang diadakan di 26 venue tersebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang.

Pj Walikota Tangerang Nurdin mengatakan hal itu dalam suatu jumpa pers jelang Pembukaan POPDA ke-XI Banten, yang digelar di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna, Jum'at (7/6/2024).

"Kami bisa sampaikan, Kota Tangerang berada dalam kondisi prima baik dalam kesiapan para atlet, pelatih serta ofisial maupun juga kesiapan sebagai tuan rumah baik dari segi penyelenggaran maupun venue-venuenya," jelas Pj Walikota Tangerang, kepada para awak media serta jurnalis yang hadir dalam jumpa pers.

Sedikitnya 2.089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manajer serta 75 ofisial, dari seluruh kota dan kabupaten se-Provinsi Banten akan berpartisipasi dalam seluruh pertandingan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) POPDA. Seluruh kegiatan akan dipertandingkan di Kota Tangerang dari 8 hingga 13 Juni 2024.

"Tentu ini bukanlah hal yang mudah. Jika kita tidak menyiapkan ekosistem sebagai tuan rumah yang baik. Dengan semangat keramahtamahan serta semangat gede jasa di setiap kegiatan penerimaan dan penyambutan serta fasilitasi para kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Banten ini," terang Nurdin.

Berbagai fasilitas serta pelayanan, jelas Nurdin, telah disiapkan oleh Pemkot bekerja sama dengan KONI Kota Tangerang untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dari para atlet yang akan berlaga dalam ajang kompetisi olahraga pelajar se-Banten tersebut.

"Mulai dari venue berstandar nasional dan internasional yang sudah sering menggelar berbagai event olahraga nasional dan internasional, hingga bus jemputan oleh Dinas Perhubungan yang akan memfasilitasi transportasi para atlet dari hotel menuju ke venue pertandingan. Termasuk bus jawara juga kami siapkan untuk para atlet yang ingin berkeliling Kota Tangerang," ujar  Nurdin.

"Agar para atlet semakin betah di Kota Tangerang, sebagai tuan rumah yang baik tentunya harus dapat menjamu tamu dengan baik juga. Sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata dan budaya bagi para atlet dari luar daerah di Provinsi Banten," imbuhnya.

Terkait target juara umum, mantan Kepala Pusdatin Kemendagri itu menyebutkan Pemkot telah menyiapkan bonus bagi para atlet yang dapat meraih medali dari setiap nomornya.

"Sebagai stimulus agar para atlet dapat semakin termotivasi untuk meraih prestasi, dan bukan hal yang mustahil terlebih beberapa Cabor kita bahkan sudah ada di level internasional. Jadi, kami yakin dan optimis, Kota Tangerang siap menjadi juaranya dan tuan rumah yang baik," tutur Nurdin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments