Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kemegahan Gedung Samsat Cikokol, Belum Membuat Nyaman Wajib Pajak

Gedung Samsat Cikokol di Jalan Perintis 
Kemerdekaan megah dan hanya untuk petugas. 
(Foto: TangerangNet.Com/Syafril Elain)  

 

NET – Kemegahan gedung Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Banten Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Cikokol, Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Tangerang, ternyata belum dapat memberikan kenyamanan bagi wajib pajak yang membayar pajak kendaraan di sana.

Sebab, kendaraan roda empat yang akan masuk ke gedung dengan halaman parkir yang tersedia dihadang dan dilarang masuk. Meski wajib pajak berurusan ke Samsat Cikokol untuk membayar pajak kendaraan.

“Maaf Pak, kendaraan dilarang masuk ke halaman parkir gedug di sini. Yang parkir di sini hanya petugas Samsat,” tutur petugas yang mengenakan seragam coklat tua, Jumat (21/6/2024).

Sutadi, wajib pajak yang mendapat larangan untuk parkir di halaman Samsat Cikokol itu pasrah. Kendaraan yang distir Sutadi pun akhir mencari parkir di luar gedung halaman gedung sedapatnya.

“Saya heran kenapa wajib pajak dilarang parkir di halaman kantor Samsat. Padahal ruang parir kosong dan terlihat sejumlah mobil plat merah. Bukankah Samsat Cikokol selayaknya memberi kemudahan dan kenyamanan bagi wajib pajak yang datang untuk membayar pajak,” tutur Sutadi, warga Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang itu.

Hal senada dialami pula oleh Rama Ebri, warga Kelurahan Cikokol yang akan masuk ke halaman parkir Samsat Cikokol dilarang petugas. Kemudian petugas mengarahkan untuk parkir di gedung Samsat Cikokol Lama yang kini berfungsi untuk pengecekan nomor rangka dan nomor mesin kendaraan. 

“Parkir ke gedung lama Pak. Di sini khusus petugas Samsat,” ucap petugas berseragagam itu.

Atas kejadi tersebut, ketika akan dikonfirmasi kepada Dwi Nopriadi Atma Wiajaya - Kepala Kantor Samsat Cikokol tidak ada di tempat karena sedang menunaikan ibadah haji.

Berbeda dengan di halaman parkir, pelayanan terhadap wajib pajak di lantai dua terlihat pelayanan berjalan normal melalui loket yang tersedia. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments