Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Idul Adha 1445 H, Bandara Soetta Bagikan 23 Hewan Kurban Kepada Warga

Penyerahan bantuan hewan kurban sapi 
kepada warga dari Bandara Soekarno-Hata. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Bandara Soekarno-Hatta mendistribusikan 12 ekor hewan kurban sapi ke-12 wilayah sekitar bandara dengan total anggaran sebesar Rp 360 juta, Minggu (16/6/2024).

Bantuan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1445 H diberikan melalui Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dan Yayasan Bayt El-Samaa, sebagai bagian dari upaya bandara untuk memberikan manfaat sosial bagi komunitas sekitarnya.

Senior Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta M Holik Muardi menyatakan, “Kami berharap bantuan ini dapat memberikan kebahagiaan dan manfaat nyata bagi masyarakat sekitar bandara di momen Hari Raya Idul Adha”.

Ini adalah bagian dari komitmen manajemen Bandara Soekarno-Hatta, kata Holik, untuk selalu dekat dengan komunitas dan mendukung kesejahteraan mereka.

“Dengan adanya bantuan hewan kurban ini, kami ingin menunjukkan bahwa Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya berperan sebagai fasilitas transportasi, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu masyarakat di sekitarnya,” ucap Holik sembari tersenyum.

Pada momen Hari Raya Idul Adha, kata Holik, merupakan waktu yang tepat untuk berbagi kebahagiaan dan memperkuat ikatan sosial dengan masyarakat sekitar bandara. Tradisi berbagi ini merupakan salah satu aspek penting dalam perayaan Idul Adha, yakni umat Islam di seluruh dunia menyembelih hewan kurban dan mendistribusikannya kepada mereka yang membutuhkan. Dengan program ini, Bandara Soekarno-Hatta berharap dapat mendukung dan memperkaya tradisi mulia tersebut.

Ada pun hewan kurban diberikan secara langsung kepada warga di wilayah berikut:  Benda, Pajang, Neglasari, Selapajang Raya, Kedaung Wetan, Belendung, Jurumudi, Dadap, Rawa Rengas, Rawa Burung, Bojong Renged, dan Jati Mulya.

Selain itu, bantuan juga diberikan oleh Bandara Soekarno-Hatta kepada Yayasan Bayt El Samaa yang disalurkan di Masjid Bandara Nurul Barkah. Bantuan tersebut berupa 5 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Dengan tambahan ini, total pemotongan hewan kurban di wilayah tersebut tahun ini mencapai 23 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

“Dalam semangat kebersamaan dan kepedulian, kami berusaha untuk memastikan bahwa setiap bantuan yang kami berikan dapat memberikan kebahagiaan kepada masyarakat. Kami percaya bahwa melalui program ini, kita dapat mempererat hubungan baik antara bandara dan komunitas sekitarnya, serta meningkatkan rasa kebersamaan dalam menghadapi berbagai tantangan,” tutur Holik Muardi.

Dengan adanya pembagian hewan kurban ini, kata Holik, Bandara Soekarno-Hatta berharap dapat terus menjalankan peran sosialnya dan menjadi bagian integral dari komunitas di sekitarnya. Program ini merupakan wujud nyata dari komitmen bandara dalam mendukung pembangunan sosial dan kesejahteraan masyarakat. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments