Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hasil Musyawarah Warga BSI Cikokol, Disetujui Pemilihan Ketua DKM Al Hidayah Baru

Purwanto sedang menjelaskan tentang kegiatan 
Yayasan Al hidayah, Sofyansyah (duduk pegang 
kepala), dan Syahrul dari BPKAD Kota Tangerang. 
(Foto: Istimewa)  



NET – Camat Tangerang, Kota Tangerang, Yudi Pradana memutuskan untuk memberhentikan Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-hidayah, Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol Sofyansah Hasan dan selanjutnya dilakukan pemilihan.

Hal itu diucapkan oleh Yudi Pradana sebagai puncak dari Musyawarah Warga Bona Sarana Indah (BSI), RW 07, Kelurahan Cikokol, yang dilaksanakan di Aulia Kelurahan Cikokol, Rabu (12/6/2026). Dengan tema: Harmonisasi Beribadah Di Masjid Antara Jemaah Dan Pengurus DKM Al Hidayah.

Musyawarah Warga BSI yang diinisiasi oleh Ketua RW 07 Syafril Elain itu dihadiri Ketua Dewan Masjid Inonesia (DMI) Kota Tangerang KH Heryanto, Ketua DMI Kecamatan Tangerang M. Fathi Halimini, Komisi 1 DPRD Provinsi Banten Asep Hidayat, Lurah Cikokol Solihin, Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Syahrul, unsur Bagian Kesra Kota Tangerang, Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, dan Polsek Tangerang.

Hadir pula Ketua DKM Al hidayah Sofyansah Hasan, Ketua Yayasan Al hidayah Purwanto, sejumlah Ketua RT di RW 07 BSI dan Ketua RT 01 RW 02, Kelurahan Panunggangan Utara, Kecamatan Pinang Made Supartana, pengurus Majelis Taklim Nurul Ilmi, Majelis Taklim Kharunnisa, dan sejumlah tokoh warga BSI.

Yudi Pradana mengambil kesimpulan tersebut setelah mendengar arahan dari Ketua DMI Kota Tangerang, dan penjelasan dari DMI Kecamatan Tangerang, Ketua Yayasan Al hidayah, Ketua DKM Al hidayah, Ketua Forum Warga Muslim BSI, pengurus majelis taklim, dan sejumlah Jemaah Masjid Al hidayah.

“Saya diangkat dan ditunjuk oleh Ketua Yayasan Al hidayah sebagai Ketua DKM Al hidayah. Saya menjalankan tugas tersebut dengan baik,” tutur Sofyansah Hasan.

Irmanto yang hadir sebagai jemaah masjid yang juga Sekretaris Forum Warga Muslim BSI menyebutkan pada acara musyawarah ini harus ada sejarah dari Ketua RW 07 yakni mengganti Ketua DKM Al hidayah dan Ketua Yayasan Al hidayah.

“Kalau hal itu tidak terlaksana berarti Pak Syafril sebagai Ketu RW 07 gagal melaksanakan musyawarah ini,” tutur Imanto tanpa tedeng aling aling.

Menanggapi hal itu, Ketua Yayasan Al hidayah Purwanto mengatakan tidak keberatan adanya pergantian Ketua DKM Al hidayah. “Kita terbuka dan Ketua DKM Al hidayah boleh diganti. Silahkan saja,” imbuh Purwanto disambut riuh rendah hadirin.      

Sementara Ketua Forum Warga Muslim BSI Didin Samsudin mengatakan tadi apa yang disampaikan oleh Ketua DKM dan Yayasan Al hidayah seperti tidak ada masalah, padahal banyak sekali. Contohnya, kondisi masjid masih tidak lebih baik dari rumah yang ada di sekitarnya.

Camat Tangerang Yudi Pradana sedang
menyampaikan sambutan.
(Foto: Istimewa)  


“Termasuk rumah saya. Oleh karena, selayaknya masjid lebih bagus dari rumah warga termasuk rumah saya. Kalau tidak lebih bagus, saya malu,” ucap Didin.

Sedangkan Ketua DMI Kota Tangerang KH Heryanto mengatakan tugas pokok dari DKM adalah memakmurkan masjid dan kemakmuran bagi Jemaah yang sholat.

“Tugas ini harus dipahami oleh setiap orang untuk menjadi Ketua DKM atau pengurus DKM. Kalau pengurus DKM Al hidayah sudah puluhan tahun, infonya begitu, perlu ada perubahan,” ujar KH Heryanto.

Camat Tangerang Yudi Pradana atas keputusan di atas, menugaskan Lurah Cikokol Solihan, Ketua RW 07 Syafril Elain, dan Ketua DMI Kecamatan Tangerang M. Fathi Halimi untuk melaksanakan pemilihan Ketua DKM Al hidayah.

“Kami minta waktu satu minggu untuk melaksanakan hal tersebut,” ucap Syafril Elain yang juga mantan Ketua KPU Kota Tangerang itu. (*/rls/pur)


Post a Comment

0 Comments