Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Haji Didin Dilantik Jadi Ketua DKM Al Hidayah 2024-2029 Bona-Ckokol

Ketua DMI Kecamatan Tangerang M. Fahti 
Halimi (hijau) dan Ketua DMI Kota 
Tangerang KH Heryanto saat pelantikan. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Haji Didin Samsudin dilantik menjadi Ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al Hidayah Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu (29/6/2024) malam.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kecamatan Tangerang M. Fathi Halimi di Aula Masjid Al Hidayah Jalan Bona Raya, Kelurahan Cikokol, disaksikan oleh Ketua DMI Kota Tangerang KH Heryanto.

Ikut pula menyaksikan Ketua Yayasan Al Hidayah H. Purwanto, Ketua DKM Al Hidayah (lama) Haji Sofyansyah Hasan, dan Ketua RW 07 Kelurahan Cikokol Syafril Elain. Hadir pula para Ketua RT di lingkungan Bona Sarana Indah, Ketua RT 01 RW 02 Kelurahan Panunggungan Utara, Kecamatan Pinang Made Supartana, para Jemaah dan undang pada DKM di sekitar Bona Sarana Indah.

Ketua DMI Kecamatan Tangerang pada pelantikan itu minta kepada Ketua DKM Al Hidayah dan pengurus untuk tampil seluruhnya. Susunan pengurus DKM Al Hidayah yang dikomandoi oleh Didin tersebut terlihat gemuk yakni lebih dari dua puluh orang.

“Saya minta kepada Pak Haji Didin sebagai Ketua DKM Al Hidayah yang baru unuk melakukan konsolidasi sekaligus menggerakan roda organisasi ini agar lebih semarak dan tetap pelihara kedamaian,” ucap Fathi yang juga dosen Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) itu.   

Sementara itu, Ketua DMI Kota Tangerang KH Heryanto berharap pengurus DKM Al Hidayah yang baru dapat membina anak-anak, remaja serta pemuda. “Saya mala mini tidak melihat ada pemuda dalam kepengurusan DKM Al Hidayah. Oleh karena itu, perhatikan remaja dan pemuda sebagai generasi untuk meneruskan kelangsungan kehidupan beribadah,” ujar Heryanto.

Selain itu, Heryanto minta agar diperhatikan kondisi masjid dan yang sekarang kurang layak agar dapat dibangun menjadi lebih bagus dan membanggakan umat Islam. “Saya sudah banyak mengunjungi masjid yang masyarakat sekitar tidak lebih baik dari warga Bona Sarana Indah tapi mampu membangun masjid bagus. Bahkan di dalam gang sempit tapi mampu membangun masjid megah,” ungkap Heryanto sembari tersenyum.

Ketua DKM Al Hidayah Didin Samsudin menyatakan sudah memasukkan program dalam pengurus yakni mengaktifkan remaja dan pemuda. Bahkan di dalam kepengurusan baru sejumlah remaja dan pemuda sudah masuk. “Maaf, mereka hari ini belum bisa hadir,” ucap Didin.

Sedangkan pembangunan masjid, kata Didin, setelah rampung masalah administrasi penyerahan asset dan keuangan segera dilaksanakan pembangunan. “Insya Allah sudah bisa dilaksanan namun secara bertahap dengan didahului penyelesaian administrasinya,” jelas Didin.

Ketua RW 07 Kelurahan Cikokol Syafril Elain dalam laporannya menyebutkan sebelum pelantikan didahului dengan Musyawarah Warga Muslim Bona Sarana Indah di Aula Kantor Kelurahan Cikokol pada 12 Juni 2024. Pada musyawarah itu menampung pendapat antara pengurus DKM dengan warga yang silang pendapat. Pengurus DKM ketika itu menyatakan pelaksanaan ibadah dan kondisi masjid baik-baik saja dan sebaliknya, warga bilang banyak tidak beres.

Akhirnya, kata Syafril, Camat Tangerang Yudi Pradana mengambil kesimpulan memberhentikan Haji Sofyansyah Hasan sebagai Ketua DKM Al Hidayah. Kemudian menunjuk tiga orang sebagai Panitia Pemilihan Ketua DKM yakni Ketua DMI Kecamatan Tangerang M. Fathi Halimi, Lurah Cikokol Solihin, dan Ketua RW 07 Syafril Elain.

Setelah itu, pada 23 Juni 2024 dilaksanakan Pemilihan Ketua DKM Al Hidayah di Masjid Al Hidayah. Pada pemilihan itu secara aklamasi Haji Didin Samsudin terpilih sebagai Ketua DKM Al Hidayah 2024-2029. Lalu pada 29 Juni 2024 dilaksanakan pelantiknan Ketua DKM Al Hidayah. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments