Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Setelah 2 Hari Dicari, Mario Ditemukan Tim SAR Gabungan Mengapung Di Sungai Cisadane

Tim SAR gabungan menelusuri Sungai 
Cisadane dan akhirnya menemukan korban. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Tim SAR (Search and Rescue/Pencarian dan Pertolongan) gabungan akhirnya menemukan korban Mario Harja alias Yongki, usia 15 tahun, yang tenggelam di Sungai Cisadane dalam kondisi meninggal dunia pada Jumat (24/4) sekitar pukul 21.05 WIB.

Jasad korban ditemukan pada radius kurang lebih 200 meter dari lokasi kejadian dalam kondisi terapung di bantaran Sungai Cisadane.

“Jasad korban akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan pada malam ini. Kemudian, kami lakukan evakuasi menuju RSUD Kabupaten Tangerang untuk proses selanjutnya dan kami serahkan kepada pihak keluarga,” tutur Desiana Kartika Bahari, Kepala Basarnas Jakarta selaku SAR Mission Coordinator (SMC) dalam operasi SAR, Sabtu (25/5/2024) malam.

Desiana Kartika Bahari menjelaskan setelah korban Mario Harja alias Yongki ditemukan Tim SAR gabung, langsung mengevakuasi ke darat dan selanjut dibawa ke rumah sakit.

Dari pantauan di lokasi kejadian, terlihat sejumlah orang melakukan evakuasi. Di darat terlihat pula Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho beserta anggota tim lainnya ikut membantu mengevakuasi korban.

Desiana Kartika Bahari mengatakan sebelumnya upaya pencarian dilakukan oleh personil SAR gabungan dengan melakukan penyisiran baik melalui aliran Sungai Cisadane maupun melalui darat di sepanjang bantaran Sungai Cisadane hingga radius 4 Kilomter dari lokasi kejadian.

“Puluhan personil SAR gabungan dikerahkan dalam upaya pencarian terhadap korban,” ucap Desiana.

Tim gabungan itu, kata Desiana, di antaranya terdiri atas Basarnas Jakarta, Polsek Karawaci, Damkar Kota Tangerang, Tagana Kota Tangerang, PMI Kota Tangerang, Pemuda Pancasila, BAZNAS Kota Tangerang, CVI Peduli, SAR MTA, Dompet Dhuafa, Boen Tek Bio, Bakorsiskom, IEA Kota Tangerang, Pramuka Peduli Kota Tangerang, Kelurahan Karawaci, Semut Tangsel, Ukhuwah Al Fatah Rescue, OCC Tangsel, Katar Tegal Rotan Tangsel, RPAI Tangsel, Universitas Budi Luhur, dan KSR UIN Jakarta.

Pada Jumat (24/5/2024) siang, Desiana mengatakan Tim SAR gabungan kembali melanjutkan upaya pencarian terhadap seorang remaja yang tenggelam akibat terseret arus Sungai Cisadane.

Menurut Desiana, upaya pencarian yang dilakukan oleh tim SAR gabungan hingga hari ini dilakukan dengan melakukan penyisiran menggunakan perahu karet di sepanjang aliran sungai Cisadane hingga Pintu Air Sepuluh Tangerang kurang lebih pada radius 4 Kilomter dari lokasi kejadian.

Kemudian, imbuhnya, penyisiran melalui jalur darat pun dilakukan dengan pengamatan secara visual di sepanjang bantaran Sungai Cisadane dengan radius yang sama yaitu 4 Kilometer dari lokasi kejadian.

Sebelumnya, seorang remaja Mario Harja alias Yongki, dikabarkan tenggelam akibat terseret arus sungai Cisadane pada Kamis (23/4/2024) sekitar pukul 15.30 WIB di Jalan Tanah Gocap, Kelurahan Karawaci, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Banten. (*/pur)

  


Post a Comment

0 Comments