Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Panwaslu Kecamatan Dilantik, Nurdin: Tegakkan Aturan Pilkada Dan Jaga Integritas

Sedikitnya 39 anggota Panwaslu Kecamatan 
se-Kota Tangerang dilantik untuk tegakkan aturan. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Anggota Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Tangerang yang baru dilantik agar tetap tegak lurus dalam menegakkan peraturan yang berlaku pada Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan datang.

"Di mana pun tugas pengawasan semua sama beratnya. Maka, para anggota Panwaslu yang sudah mengucap sumpah, mindsetnya harus siap apapun yang terjadi nanti, aturan harus ditegakkan," ujar Penjabata (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin di hadapan 39 anggota Panwaslu Kecamatan se-Kota Tangerang.

Nurdin mengatakan hal itu pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan se-Kota Tangerang untuk Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2024, di Day's Hotel & Suites, Kecamatan Neglasari, Sabtu (25/5/2024).

Nurdin meminta agar Pawanslu menjunjung tinggi komitmen dalam tugas pengawasan serta penuh integritas.

"Panwaslu memiliki peran strategis dalam menjaga kualitas demokrasi di Kota Tangerang. Saya berharap anggota Panwaslu yang baru dilantik dapat menjalankan tugas dengan penuh integritas, menjaga profesionalisme, dan netralitas," tuturnya.

Alumnus Universitas Indonesia itu mengatakan pentingnya sinergi antara Panwaslu, KPU, dan seluruh elemen masyarakat untuk menciptakan Pemilu yang jujur, adil, dan transparan.

"Mari, kita bekerja sama untuk memastikan setiap tahapan Pemilu berjalan sesuai dengan aturan dan prinsip demokrasi. Dukungan dari masyarakat dan partai politik sangat diperlukan untuk mewujudkan Pemilu yang berkualitas," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Komarulloh berharap kepada anggota Panwaslu Kecamatan yang dilantik bisa bekerja sebaik - baiknya dan penuh tanggung jawab.

"Jadilah mata dan telinga yang jujur bagi masyarakat, bersama rakyat awasi Pemilu, bersama Bawaslu tegakkan keadilan Pemilu," tukas Komarullah. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments