Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin: Sekolah Adiwiyata Laboratorium Kehidupan Para Siswa

Pj Walikota Tangerang Dr. Nurdin ketika 
memberikan pengarahan kepada peserta. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Penjabat (Pj) Walikota menyatakan pentingnya sekolah adiwiyata sebagai salah satu bagian dari laboratorium kehidupan bagi para siswa.

"Penting karena merupakan bagian dari laboratorium kehidupan bagi anak-anak kita untuk meningkatkan kesadaran lingkungan, bagaimana menjaga dan berperilaku hidup bersih. Kemudian menjaga lingkungan sekitar agar mereka dapat akrab dengan suasana yang ramah lingkungan," tutur Nurdin, Rabu (29/5/2024).

Nurdin mengatakan hal itu pada pembukaan kegiatan Pembinaan Sekolah Adiwiyata Kota Tangerang 2024 di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Gedung Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, yang dihadiri oleh para kepala sekolah dan perwakilan dari SD dan SMP se-Kota Tangerang.

Untuk itu, Nurdin meminta kepada para guru agar dapat senantiasa menerapkan dan membiasakan Perilaku  Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta ramah lingkungan kepada para siswa di sekolah.

"Yang ditekankan adalah pendidikan untuk berperilaku sadar lingkungan, seperti bagaimana agar anak-anak dapat menghemat energi,  membiasakan setelah selesai beraktivitas agar mematikan listrik, membuang sampah yang benar, bagaimana memilahnya dan sebagainya," terang Nurdin.

"Termasuk untuk meningkatkan kesadaran tentang penghijauan dan konservasi air. Harus mulai dapat ditanamkan pengetahuan dan wawasan tentang perilaku sadar lingkungan," tuturnya.

Mantan kepala Pusdatin Kemendagri tersebut, berharap melalui kegiatan pembinaan tersebut sekolah-sekolah di Kota Tangerang dapat memberikan pemahaman serta wawasan yang optimal terkait pentingnya PHBS dan sadar lingkungan bagi anak-anak.

"Agar tidak hanya membentuk karakter yang unggul dan berdaya saing tetapi juga yang sehat dan cinta pada lingkungan," pungkas Nurdin. (*/pur)

 

Post a Comment

0 Comments