Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin Ke CFD, Ajak Warga Budayakan Ramah Lingkungan Dan PHBS

Pj Walikota Tangerang Nurdin dan sejumlah anak. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Car Free Day (hari bebas kendaraan/CFD) di depan Tugu Adi, Jalan Veteran, Minggu (12/5/2024) hadirkan berbagai produk Usaha Mikro Kecil, dan Menengah (UMKM) dan aneka kuliner. Kegiatan tersebut dipantau oleh Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin.

Nurdin ikut jalan santai mengitari lokasi CFD, sekaligus menyapa masyarakat serta mengajak masyarakat menikmati jajanan di lokasi CFD. Masyarakat antusias untuk menikmati suasana bebas kendaraan bermotor dan mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan.

“Dengan adanya CFD ini, kita dapat terus mewujudkan Kota Tangerang yang bersih, sehat, dan berkelanjutan,” ujar Nurdin pada tinjauannya di lokasi CFD.

Nurdin berharap masyarakat dapat terus mendukung program CFD dengan mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yaitu dengan beralih menggunakan moda transportasi umum sehingga dapat mengurangi penggunaan emisi bahan bakar.

"Pemkot sudah sediakan Bus Tayo, Angkot Si Benteng sebagai moda transportasi publik. Saya harap bisa dimanfaatkan untuk aktivitas sehari-hari. Ayo, bersama-sama kita jaga Kota Tangerang agar tetap bersih, sehat serta ramah lingkungan. Dan tentunya, terus budayakan PHBS (Perilaku Hidup Bersih, dan Sehat-red) ya," ucapnya.

Pj Walikota Tangerang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan berbagai pelayanan yang tersedia di CFD. “Sambil olahraga, bisa juga nih ke stan pelayanan publiknya. Manfaatkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Adapun berbagai pelayanan publik yang tersedia di lokasi CFD yaitu, Perpustakaan Keliling, Pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM/STNK), Pelayanan Kesehatan, Pelayanan Kependudukan, pameran produk UMKM, dan hiburan musik dan enam.

Adapun selepas CFD, Alumnus Universitas Indonesia ini, turut meninjau lokasi sunatan massal yang dilaksanakan oleh DPP Generasi Muda Tao Indonesia di Perumahan Puri Permata RT 005, RW 012, Cipondoh Kota Tangerang. Sunatan massal tersebut dilaksanakan selama dua hari yang diikuti oleh 60 anak. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments