Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Kapolsek Jatiuwung: Kenakalan Remaja Akibat Kurangnya Pengawasan

Kapolsek Jatiuwung Kompol Donni Bagus 
Wibisono saat menyampaikan paparannya. 
(Foto: Istimewa)  



NET - Kapolsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya Kompol Donni Bagus Wibisono menyebutkan faktor yang menyebabkan kenakalan remaja adalah kurangnya pengawasan ataupun perhatian dari orang tua dan kurangnya pemahaman agama serta salah pergaulan di lingkungannya

Hal itu dikatakan oleh Kapolsek saat melaksanakan kegiatan Jumat Curhat Sosialisasi Solusi Pencegahan Kenakalan Remaja di Aula Kelurahan Cibodas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang, Jumat (17/5/2024).

Pada dialog tersebut, Kompol Donni didampingi Wadan Ramil 06/ Cibodas Kapten Kav Sarwadi, Lurah Cibodas Marhadi, Kanit Binmas Iptu Agus Nurdin, dan Anggota Dewan Terpilih H. Supiani, menjelaskan tentang kondisi tengah maraknya kenakalan remaja dan cara menanggulangi serta kiat mengatasinya bersama.

“Langkah-langkah yang dilakukan dalam mengatasi kenakalan remaja ini, personil Polsek khususnya Bhabinkamtibmas berkolaborasi dengan perangkat kelurahan serta Babinsa dan Karang Taruna melakukan penyuluhan di semua tempat hingga ke tingkat RW dan RT,” ujar Kompol Donni.

Selain itu, Kapolsek mengajak dan mengimbau kepada orangtua yang memiliki anak remaja agar senantiasa mengawasinya, tetapkan jam pulang bermain, cek isi HP-nya.  Telpon saat anaknya belum pulang ke rumah, dan tanyakan keberadaanya di mana.

“Dengan seringnya kita bertanya, artinya kita secara langsung mengingatkan dan tidak memberikan ruang untuk anak melakukan hal hal yang melanggar hukum. Dan, kami berpesan kepada anak-anak remaja agar dapat memilah-milah pergaulan mana yang baik maupun yang tidak baik, ikuti yang baik dan jauhi yang tidak baik, " ucap  Kapolsek. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments