Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Dengan Pekan Imunisasi, Nurdin Harapkan Angka Penyakit Di Kota Tangerang Semakin Turun

Pj Walikota Tangerang Nurdin menyaksikan 
bayi setelah mendapat tetesan imunisasi. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Seluruh masyarakat Kota Tangerang diminta untuk mencegah penyakit bagi anak mulai dari dini dengan melakukan imunisasi lengkap.

"Banyak penyakit yang bisa dicegah melalui imunisasi. Ayo para orang tua ajak anaknya, ponakan, cucu ke Posyandu, Puskesmas maupun fasilitas kesehatan lainnya di Kota Tangerang. Kami akan sediakan imunisasi lengkap," tutur Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin pada kegiatan Sepekan Mengejar Imunisasi (Penari) di Posyandu Cemara 7, Kelurahan Pangunggangan Utara, Kecamatan Pinang, Jum'at (26/4/2024).

Penari dilaksanakan serentak oleh Dinas Kesehatan di seluruh Posyandu dan Puskesmas Kota Tangerang berlangsung selama 22-30 April 2024. Nurdin pada acara itu didampingi Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin.

Alumnus Universitas Indonesia itu berharap dengan adanya program imunisasi ini, masyarakat bisa memanfaatkan guna kesehatan sang buah hati agar terhindar dari penyakit yang membahayakan.

"Dengan cakupan imunisasi yang lengkap, angka kesakitan pada anak-anak insya Allah semakin menurun, sehingga tidak ada lagi anak-anak kita yang terkena penyakit dikarenakan virus," jelas Nurdin.

Pj Walikota Tangerang menjelaskan kegiatan imunisasi ini merupakan upaya pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera.

"Hari ini, kita membicarakan salah satu indikator sejahtera, yaitu badan sehat, untuk itu sekarang kita sedang mengejar target-target imunisasi yang belum tercapai ditambah dengan adanya imunisasi baru," ungkap Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tangerang Dini Anggraini menjelaskan untuk capaian cakupan imunisasi di Kota Tangerang 2023 sesuai data di Kementerian Kesehatan sudah mencapai 100,6 persen.

"Enam persennya kemungkinan dari luar Kota Tangerang dan tetap kami layani dan untuk Triwulan I 2024. Dengan target 30 persen terus kami tingkatkan, di antaranya melalui kegiatan ini sebagai momentum untuk melakukan  pengejaran target imunisasi di Kota Tangerang," tukas Dini. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments