Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Tebarkan Kebaikan Saat Ramadan, Sekda: Segera Tunaikan Zakat Fitrah

Sekda Kota Tangerang Herman Suwarman 
menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk tidak menunda pembayaran zakat fitrah dan menunaikannya secepatnya.

Hal tersebut dikatakannya pada Safari Ramadan yaitu Tarawih Keliling  di Masjid Jami Al Hikmah, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Selasa (19/3/2024) malam.

Sekda menyampaikan pesan penting kepada masyarakat untuk menebarkan kebaikan pada bulan Ramadan melalui zakat fitrah.

“Zakat fitrah bukan hanya kewajiban, tapi jembatan menuju kesucian. Dengan menunaikannya, insya Allah hati kita bersih menyambut Idul Fitri,” ujar Herman.

Dengan zakat fitrah, kata Sekda, dapat membantu meringankan beban fakir miskin dan memberikan mereka akses dalam memenuhi kebutuhan pokok saat Ramadan. “Insya Allah melalui zakat  yang diberikan, mereka yang membutuhkan dapat terbantu dengan uluran tangan kita,” ucap Sekda.

Sekda menyebutkan zakat fitrah pada 1445 Hijriah sesuai yang ditetapkan oleh Badan Amil Zakat Nasional Kota Tangerang yaitu sebesar 2,5 kilogram atau 3,5 kilogran beras atau setara dengan uang Rp45.000,- per orang.

“Bagi yang tidak memiliki beras, dapat dibayarkan dengan uang senilai harga 2,5 kilogram beras di daerah,” jelasnya.

Herman menjelaskan Pemkot memberikan memudahan kepada masyarakat dalam pembayaran zakat fitrah.

“Masyarakat dapat menunaikan zakat fitrah melalui situs resmi kotatangerang.baznas.go.id atau pembayaran online melalui Aplikasi Tangerang LIVE,” ucapnya.

Oleh karena itu, Sekda mengajak seluruh masyarakat Kota Tangerang, untuk tidak menunda pembayaran zakat fitrah.

“Bapak, Ibu, ayo segera tunaikan zakat fitrahnya. Mari jadikan Ramadan tahun ini penuh makna dengan menebarkan berkah, membantu sesama dan penuh manfaat bagi  masyarakat dan Kota Tangerang,” tuturnya.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) dan Camat Tangerang, menyerahkan secara simbolis bantuan berupa lima paket alat salat dan penyerahan bantuan masjid sebesar Rp30 Juta. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments