Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Nurdin: Pembangunan 2025 Penting Guna Kejar Ketertinggalan Akibat Covid-19

Sebelum Musrenbang, Pj Walikota Tangerang
Nurdin berdialog dengan warga.
(Foto: Istimewa)  


NET – Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) menjadi acuan dalam menentukan arah pembangunan terlebih pada masa transisi sampai dengan terpilihnya kepala daerah baru melalui pemilihan serentak pada akhir 2024.

"Pembangunan tahun 2025 sangat penting sebagai tahun percepatan pembangunan untuk mengejar ketertinggalan akibat pandemi Covid-19 yang berdampak pada seluruh aspek kehidupan," ujar Pj Walikota Tangerang Dr. Nurdin, Selasa (26/3/2024).

Hal itu dikatakan Nurdin pada kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Tahun 2025. Acara yang diikuti sekitar 320 peserta dari berbagai instansi, organisasi maupun kelompok masyarakat di Provinsi Banten dan Kota Tangerang tersebut, dibuka oleh Nurdin di D'Prima Hotel, KotaTangerang.

"Kita patut bersyukur karena Kota Tangerang dapat pulih lebih cepat serta pembangunan dapat berjalan dengan baik," tuturnya.

Nurdin menyampaikan gagasannya untuk mendorong konsep "Pemerintahan Amanah" dengan mengedepankan tiga unsur utama dalam menjalankan tugas sebagai pelayanan masyarakat, di antaranya berbasis pada keimanan, pengetahuan, dan berkontribusi pada kemajuan peradaban.

"Jadi apa yang direncanakan semata-mata untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat," ungkapnya.

Berdasarkan pada sejumlah data indikator makro pembangunan, kata Nurdin, Kota Tangerang terus mengalami pertumbuhan yang positif dan semakin mengalami perbaikan kondisi di sejumlah aspek.

"Pada 2023, Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE) bergerak naik di angka 5,57 persen jauh lebih baik dibanding tahun 2020 yang mengalami kontraksi 6,92 persen, tingkat Pengangguran Terbuka (TPT) turun mencapai 6,76 persen, dibanding tahun 2020 yaitu 8,63 persen," ungkap mantan Pj Bupati Aceh Jaya.  (*/pur)


Post a Comment

0 Comments