Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jadi Superhero Ramadhan, Nurdin Ajak Masyarakat Donor Darah Saat Ramadhan

Sejumlah warga donor darah di kantor PMI 
Kota Tangerang yang baru. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Kegiatan Gerakan Donor Darah Nasional yang diselenggarakan oleh PMI Kota Tangerang di Kantor PMI Kota Tangerang, Jalan Pulau Putri Raya, Perumahan Modernland, Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang, Minggu (31/3/2024), menghadirkan Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Dr. Nurdin.

Kegiatan yang mengusung tema Superhero Ramadhan ini merupakan inisiasi dari PMI Kota Tangerang untuk menggajak masyarakat ikut serta mendonorkan darahnya pada bulan Ramadhan, sehingga stok persediaan darah khususnya di Kota Tangerang bisa tetap tersedia.

Nurdin menyampaikan apresiasi serta terima kasih atas semangat rekan-rekan dan relawan PMI yang terus memasifkan upaya donor darah dan memastikan stok persediaan darah tetap aman meskipun pada bulan Ramadhan.

“Mungkin masih banyak yang khawatir jika donor saat puasa, bisa lemas atau pingsan. Namun kenyatannya, hari ini banyak relawan yang datang untuk mendonor,”

“Terima kasih kepada para petugas kesehatan yang tentunya terus mengedukasi masyarakat bahwa mendonor saat puasa itu tetap aman,” ujar mantan Kepala Pusdatin Kemendagri.

Peran rekan-rekan PMI Kota Tangerang yang selalu terlibat aktif dalam setiap aksi kemanusian, kata Nurdin, tentu patut menjadi contoh bagi sesama. Terlebih lagi pada bulan yang penuh dengan kebaikan ini, menjadi relawan pendonor tentu menjadi bentuk lain dari upaya berbagi pada bulan Ramadhan.

“Semoga kesukarelaan rekan-rekan semua, petugas kesehatan, para relawan, serta seluruh masyarakat yang ikhlas mendonorkan darahnya menjadi upaya bersama dalam menjaga stabilitas stok darah, serta terus menjaga kesehatan masyarakat Kota Tangerang tak terkecuali saat bulan Ramadhan,” pungkas Nurdin. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments