Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Ini, KPU Kota Tangerang Akan Tetapkan 50 Orang Caleg Terpilih

Ketua KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah serahkan 
hasil perhitungan suara Pilpres kepada Syafril  
Elain sebagai saksi dari pasangan 01 AMIN. 
(Foto: Istimewa)  


NET – Komisioner KPU Kota Tangerang hari ini berencana akan menetapkan 50 orang calon anggota legislative (Caleg) DPRD Kota Tangerang.

“Rapat pleno untuk penetapan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara DPD Kota Tangerang, kita tunda besok pagi. Semoga semua saksi setuju,” ujar Ketua  KPU Kota Tangerang Qori Ayatullah, Rabu (6/3/2024) malam.

Hal itu disampaikan Qori Ayatullah pada Rapat Rekapitulasi dan Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara di Kota Tangerang oleh KPU Kota Tangerang di Day’s Hotel pada hari keenam kegiatan teresbut.

“Masih ada dua daerah pemilihan (Dapil) yang masih percematan yakni Dapil 2 dan 3. Sedangkan Dapil 1, 4, dan 5 sudah selesai. Kita harapakan pencermatan dapat diselesaikan dan besok (Kamis-red) pagi kita tetaplan calon terpilih menjadi anggota DPRD Kota Tangerang,” tutur Qori Ayatullah kepada saksi partai politik yang mengikut rapat.

Penundaan tersebut mendapat persetjuan dari para saksi partai politik dan komisioner Bawaslu Kota Tangerang yang terus mengawasi proses penyelenggaraan rapat pleno tersebut.

Abdul Aziz, saksi dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem) berharap penundaan tidak terulang terus. “Sebenarnya, hari ini (Rabu-red) sudah tertunda penetapan hasil penghitungan. Semoga besok dapat diselesaikan. Lelah juga ikut sebagai saksi yang sering ditunda,” ucap Abdil Aziz sembari tersenyum.

Sementara itu, Bambang saksi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengaku heran dengan kinerja KPU Kota Tangerang dengan terjadi kelambatan itu lebih banyak disebabkan oleh KPU sendiri. Misalnya, soal penjumlah Daftar Pemili Tetap (DPT) dan perolehan suara, semua dilakukan oleh KPU sendiri.

“Kita dari partai politik tidak bisa menambah atau mengurangi data dan angka yang ada di SIREKAP,” ujar Bambang dengan menggelengkan kepala.

Pada rapat pleno tersebut, dua tahap yang sudah dilesaikan KPU Kota Tangerang yakni perhitungan untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta Dewan Perwakilan Daerah (DPD). Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Anies Rasyida Baswedan-Muhamimin Iskandar (01) memperoleh 393.544 suara, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka  (02) memperoleh 544.154 suara, dan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD (03) sebesar 151.748 suara. (ril)


Post a Comment

0 Comments