Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Berbagi Berkah Ramadhan: Bandara Soetta Santuni 300 Anak Yatim

Executive GM Bandara Soetta Dwi Ananda
Wicaksana ikut pula serahkan santunan kepada yatim. 
(Foto: Isitimewa)  



NET - Berbagi berkah pada bulan suci Ramadhan, Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) mengadakan program santunan anak yatim di Masjid Nurul Barkah pada Kamis, 28 Maret 2024.

Sedikitnya 300 anak yatim dari yayasan yatim dari sekitar wilayah Bandara hadir menerima santunan dan bantuan sebagai bagian dari upaya Bandara Soekarno-Hatta dalam berbagi kebahagiaan dan keberkahan Ramadhan.

Executive General Manager (GM) Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) Dwi Ananda Wicaksana menyatakan "Kami sangat senang bisa menjadi bagian dari upaya ini dan berkontribusi dalam memberikan kebahagiaan kepada anak-anak yatim di sekitar bandara,” ujar Dwi Ananda.

Program tersebut diadakan, kata Dwi Ananda, sebagai bagian dari upaya Bandara Soekarno-Hatta untuk merayakan semangat Ramadhan dengan memberikan manfaat nyata kepada masyarakat sekitar. Dengan tema "Senyum Ramadhan di Setiap Perjalanan", bandara ingin menyebarkan kebahagiaan dan memberikan dukungan kepada mereka yang membutuhkan.

Dengan tema yang menginspirasi, "Senyum Ramadan di Setiap Perjalanan". Program ini diinisiasi sebagai bagian dari komitmen bandara melalui Tanggung Jawab Sosial & lingkungan (TJSL) sebagai wujud kepedulian dan dukungan dari Bandara Soekarno-Hatta untuk berbagi keberkahan dengan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan.

“Ratusan anak yatim dan duafa menerima santunan dalam bentuk uang tunai. Selain itu, mereka juga diberikan paket bantuan yang berisi buku, tas sekolah, baju, dan perlengkapan ibadah,” tuturnya.

Sebelum dilaksanakan pembagian berkah,  
acara diisi dengan ceramah Ramadhan  
disampaikan ustadz. 
(Foto: Istimewa) 

Suasana haru dan keceriaan menghiasi acara santunan, ekspresi syukur dan kebahagiaan terpancar dari wajah anak-anak yatim yang menerima bantuan. Para hadirin pun turut merasakan kehangatan dan kebersamaan dalam suasana yang penuh kasih di tengah-tengah masjid. Dalam momen tersebut, terdengar doa-doa yang tulus mengalir, mengisi ruangan dengan harapan dan keberkahan untuk masa depan anak-anak yatim tersebut.

Melalui program santunan ini, Bandara Soekarno-Hatta berharap dapat mempererat hubungan dengan masyarakat sekitar, program ini juga bertujuan untuk mempromosikan nilai-nilai Ramadhan, seperti kepedulian, berbagi, dan kasih sayang, serta mendorong masyarakat untuk berbuat kebaikan dan memberikan kontribusi positif dalam lingkungan sekitar.

“Semoga santunan ini dapat memberikan dukungan dan keceriaan bagi mereka dalam menjalankan bulan suci Ramadhan. Dengan demikian, Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya menjadi tempat transit yang sibuk, tetapi juga menjadi sumber kebaikan dan berkah bagi masyarakat sekitar, khususnya dalam momentum Ramadhan yang penuh berkah,” ucap Dwi Ananda. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments