Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soetta Tanam 550 Pohon Tabebuya Di Tanjung Lesung, Banten

Penanaman pohon Tabebuya dilakukan 
secara simbolik. 
(Foto: Istimewa)   


NET – Sedikitnya 550 pohon jenis Tabebuya ditanam secara seremonial di area Kawasan Ekonomi Khusus Tanjung Lesung Resort, Kabupaten Pandeglang, Banten, milik PT Banten West Java.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) di Tanjung Lesung merupakan rangkaian kegiatan program "Injourney Green” yang puncaknya akan dilaksanakan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Jumat (8/3/2024), diikuti oleh perwakilan karyawan dari seluruh member Injourney Group.

Executive General Manager KCU Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda Wicaksana mengatakan penghijauan pariwisata di daerah Banten sebagai wisata keberlanjutan.

"Pertama, kami sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada PT Banten West Java yang telah memberikan fasilitas lahan sehingga Bandara Soekarno-Hatta dapat melaksanakan seremonial penanaman 550 pohon jenis Tabebuya di lokasi Wisata Tanjung Lesung Resort,” ujar Dwi Ananda.

Hal ini sebagai wujud kepedulian dan bentuk dukungan  Bandara Soetta, kata Dwi Ananda, dalam mendorong kemajuan Pariwisata di Banten. “Bukan hanya itu, kami berkomitmen untuk mengembangkan Sustainable Tourism (pariwisata berkelanjutan) yang mengedepankan Green Tourism," ucap Dwi Ananda.

Dwi Ananda berharap keberadaan PT Angkasa Pura II Bandara Soekarno-Hatta dapat memberikan peran positif dalam peningkatan berbagai sektor dan mendorong perekonomian masyarakat sekitar Provinsi Banten.

"Semoga pohon ini nantinya bisa tumbuh dan memberikan sumbangan keindahan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung daerah wisata Tanjung Lesung. Sebagaimana harapan kita bersama, mari kita wujudkan program pariwisata berkelanjutan, yang memperhatikan dampak terhadap lingkungan, sosial, budaya, serta ekonomi untuk masa kini dan masa depan, baik bagi masyarakat lokal maupun wisatawan," tutur Dwi Ananda.

Kegiatan tersebut terkait HUT PT Aviasi Pariwisata Indonesia (Persero) atau InJourney yang ke-2, PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta selaku member dari InJourney Group turut berpartisipasi dalam kegiatan penanaman pohon program "InJourney Green" di Tanjung lesung, Banten, pada Rabu (6/3/2024).

Program "InJourney Green” merupakan komitmen untuk membangun pariwisata yang ramah lingkungan. Penanaman sebanyak total 15.000 pohon akan dilkukan di seluruh wilayah kerja perusahaan member Injourney Group melalui Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan (TJSL).

Adapun program "Injourney Green" ini adalah bentuk kontribusi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) atas inisiasi Kementerian BUMN dalam mengatasi isu lingkungan khususnya terkait dengan polusi melalui program BUMN Gotong Royong Boyong Pohon.

Diketahui program penanaman pohon Tabebuya merupakan program berkelanjutan atas program TJSL Angkasa Pura II di wilayah Tanjung Lesung Resort Pada tahun 2023 lalu, yaitu Pembangunan Fasilitas Konservasi Penyu yang dikelola oleh Komunitas Sahabat Penyu Tanjung Lesung. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments