Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

'Pelajar Tangerang Mengaji', Dikunjungi Nurdin: Wujudkan Generasi Akhlakul Karimah

Pj Walikota Tangerang Nurdin berdialog 
dengan Pelajar Tangerang Mengaji. 
(Foto: Istimewa) 


 

NET - Pelaksanaan program Pelajar Tangerang Mengaji yang belum lama diresmikan dan berlaku bagi siswa pada jenjang SD hingga SMP di seluruh wilayah Kota Tangerang ditinjau oleh Penjabat (Pj) Walikota Tangerang Nurdin.

Di hadapan ratusan pelajar  SMP Negeri 2 Kota Tangerang, Nurdin menyebutkan Program Pelajar Tangerang Mengaji menjadi benteng bagi generasi muda untuk menjaga akhlak dan moral di tengah perkembangan teknologi informasi dewasa ini.

"Untuk itu, harus terus menggelorakan semangat Pelajar Tangerang Mengaji," ujar Nurdin saat meninjau kegiatan Pelajar Tangerang Mengaji di SMP Negeri 2, Selasa (16/1/2024).

Nurdin mengungkapkan keberadaan Program Pelajar Tangerang Mengaji menjadi jembatan bagi generasi muda untuk lebih memahami agama lebih baik lagi dengan bimbingan dari guru yang mengerti dengan baik tentang agama.

"Bukan hanya siswa yang muslim, tapi siswa yang non-muslim mendapat pendampingan dari guru atau tokoh agama masing-masing," ujar Nurdin.

"Belajar agama harus didampingi dengan guru yang mengerti dan kompeten, sehingga dapat  mengurangi belajar agama ke mbah google atau mpok tiktok," ujarnya berkelakar.

Nurdin menjabarkan Program Pelajar Tangerang Mengaji yang bertujuan untuk memastikan tidak ada lagi anak-anak yang buta baca tulis Al-Quran dan dalam jangka panjang dapat mewujudkan visi Kota Tangerang yaitu Kota Akhlakul Karimah.

"Oleh karena itu, sejak dini mereka sudah dibentengi dengan bekal ilmu agama yang baik," terangnya.

Bukan hanya itu, kata Pj Walikota, pelaksanaan Program Pelajar Tangerang Mengaji terbagi dalam dua jenis kegiatan, di mana salah satunya kegiatan dilaksanakan sebelum jam pelajaran pertama dimulai pada Selasa pagi hingga Jumat pagi setiap harinya.

"Yang pagi mulai pukul 06:30 hingga 07:30 WIB sebelum pelajaran pertama, dan yang berupa ektrakurikuler, sepulang sekolah pada hari Selasa dan Kamis," tukas Nurdin.

Selain SMP Negeri 2, Pj Walikota, meninjau pelaksanaan Program Pelajar Tangerang Mengaji di SD Negeri Tangerang 3 dan 6 serta SMP Negeri 1 Kota Tangerang. (*/pur)

 

 


Post a Comment

0 Comments