Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Foto Arief Dan Sachrudin Belum Bergeser Meski Sudah Lengser

HR Ubay Permana
(Foto: Ist/koleksi pribadi Ubay Permana)



Oleh: Ubay Permana


NET - TERHITUNG tanggal 26 Desember 2023 Arief R. Wismansyah dan Sachrudin telah selesai masa tugasnya dari jabatan Walikota dan Wakil Walikota Tangerang periode 2018 - 2023 . Arief dan Sachrudin telah Lengser ke Prabon, artinya telah kembali menjadi rakyat.

Sedangkan untuk memimpin Kota Tangerang, Menteri Dalam Negeri telah menunjuk Nurdin sebagai Pj. Walikota Tangerang menggantikan Arief R. Wismansyah.

Nurdin sebagai Pj. Walikota Tangerang dengan santun mempersilahkan kepada Arief R. Wismansyah untuk mengemas barang - barang dari kantor karena akan segera dia tempati dan diisi dengan barang - barang miliknya.

Sikap santun Nurdin ini patut di contoh, bahwa ahlak seperti itulah ketika menggantikan posisi seseorang.

Kesantunan Nurdin ini berbeda dengan sikap Arief ketika dahulu menggantikan posisi Walikota Tangerang dari Wahidin Halim (WH).

Apa yang dilakukan Arief sangat tidak terpuji terhadap WH dan Arief ketika itu tidak  mencontohkan ahlak yang baik. Padahal Kota Tangerang yang dipimpinnya bertajuk dengan "motto" Kota Tangerang, Kota Ahlakul Karimah.

Kini Nurdin telah menempati kantor sebagaimana mestinya dengan jabatan sebagai Pj. Walikota Tangerang. Namun ada sesuatu yang nampak mengganggu legalitas Nurdin sebagai Pj. Walikota, karena foto - foto Arief dan Sachrudin dengan nama dan jabatan yang masih melekat sebagai Walikota dan wakil Walikota Tangerang. Kedua foto oti masih terpampang dalam bentuk baliho di depan Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dan masih terpajang di setiap ruang kantor Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Kota Tangerang dengan narasi dan pesan  berupa iklan layanan masyarakat .

Foto dan narasi dalam baliho yang masih terpampang ini dirasakan sangat tidak etis karena seakan intruksi pelayanan kepada masyarakat masih berdasarkan perintah Arief dan Sachrudin bukan intruksi Pj Walikota Tangerang sekarang ini.

Masih bertebarannya foto Arief dan Sachrudin di Kantor Pusat Pemerintahan Kota Tangerang ini membuat Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman mengambil tindakan tegas dengan menyurati para Kepala OPD untuk segera mencopot foto Arief dan Sachrudin diganti dengan foto Pj. Walikota Tangerang sekarang ini.

Intruksi Sekda Kota Tangerang kepada ASN untuk mencopot foto Arief Sachrudin mendapat dukungan dari masyarakat.

Mestinya ASN Kota Tangerang memahami bahwa setelah Arief dan Sachrudin lengser foto - fotonya pun segera digeser, digusur dan dicopot sebagaimana layaknya, tidak perlu harus menunggu intruksi ataupun surat perintah dari Sekda. Apa yang dilakukan oleh ASN ini seakan ingin membangun opini bahwa Arief dan Sachrudin itu sulit untuk dilupakan, sulit untuk move on bagi ASN di Pemerintahan Kota Tangerang.

Apa yang dirasakan oleh ASN tentu berbeda pula dengan suasana kebatinan dan keinginan masyarakat Kota Tangerang.

Masyarakat ingin foto- foto Arief Sachrudin yang berada di wilayah Kota Tangerang segera dicopot apapun narasinya, masyarakat sudah bosan dengan foto-foto tersebut.

Ganti dengan foto  Bapak Nurdin Pj. Walikota Tangerang yang sekarang ini  tengah menjabat, segera dipampang dan dipajang di seluruh wilayah Kota Tangerang  agar masyarakat yang saat ini baru mengenal namanya, belum mengenal orangnya dapat mengenal lebih dekat melalui foto-fotonya .

Arief dan Sachrudin telah Lengser, foto- fotonya pun segera digeser.

Selamat datang dan selamat bertugas Bapak Nurdin sebagai Pj. Walikota Tangerang, goreskan narasi terbaikmu pada setiap foto-foto di baliho, spanduk yang terpampang di seluruh pelosok Kota Tangerang. (**)

 

Tangerang, 12 Januari 2024.

Wassalam: Panglima .

Post a Comment

0 Comments