Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Masyarakat Gembira Bersama Ikut Bugar Fun Run 2023

Warga Kota Tangerang antusias 
membanjiri ikut Bugar Fun Run 2023. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Antusiasme warga dalam mengikuti ajang Bugar Fun Run memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59 tingkat Kota Tangerang 2023 begitu besar.

Hal itu terlihat dari ribuan warga tidak hanya masyarakat Kota Tangerang yang hadir memadati area lapangan Stadion Benteng Reborn, Jalan TMP Taruna, Minggu pagi, (19/11/2023).

“Luar biasa banget ini, tidak nyangka pada senang lari ternyata,” ucap Walikota Tangerang Arief, usai tiba kembali di lapangan acara.

Arief mengatakan hal itu didampingi Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman saat melepas ribuan pelari yang akan berlari dengan rute sepanjang 5 kilometer.

Gelaran Bugar Fun Run yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang ini diharapkan menjadi semangat yang selaras dengan tema HKN tahun ini yakni “Transformasi Kesehatan untuk Kota Tangerang Maju,” khususnya kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Tangerang.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh insan kesehatan di Kota Tangerang yang terus membangun kesadaran masyarakat akan  pentingnya hidup bersih dan sehat,” ucap Arief.

Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan RI  dokter Maria Endang Sumiwi, yang hadir mengapresiasi upaya Pemkot Tangerang atas komitmen penuh dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

“Dengan berbagai indikator kesehatan yang sudah baik ini, saya berharap Kota Tangerang bisa terus menciptakan masyarakat yang sehat, bugar, dan bahagia,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Pemkot sekaligus melaunching Program Skrining Riwayat Imunisasi lewat PPDB Online dan E-Rapor, Pemberian Bantuan dari Baznas dan Pemkot Tangerang untuk Program PMT Ibu Hamil sebesar Rp 200 juta, pembagian penghargaan kepada insan kesehatan serta diakhiri dengan penampilan Band Nidji. (*/pur)

 


Post a Comment

0 Comments