Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Warga Bona-Cikokol Heboh, Tagihan Gas Pada Agustus 2023 Berlipat-lipat

Ilustrasi, meteran gas yang terpasang 
di rumah pelanggan di Bona Sarana Indah. 
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)   


NET – Sejumlah warga Perumahan Bona Sarana Indah, Kelurahan Cikokol, Kota Tangerang, dihebohkan dengan tagihan pembayaran gas pada Agustus 2023 oleh Perusahaan Gas Negara (PGN) berlipat-lipat. Hal ini terungkap dalam pembicaraan pelanggan gas di WhatsApp Grup (WAG) warga Bona Sarana Indah, Selasa (8/8/2023).

“Bapak dan Ibu warga RT 04, mohon info mengenai tagihan PGN bulan ini bagaimana yaa? Kok di tempat saya dan Bu Yanto tagihan mencapai Rp 670.000,” ujar Endah Retno Wawan, warga RT 04 RW 07.

Hal senada disampaikan pula Erniyati menyebutkan tagihan gasnya mencapai Rp 400.000. “Saya barusan bayar gas ternyata pembayarannya mencapai Rp 400.000. Padahal bulan lalu cuma Rp 40.000, ditambah administrasinya Rp 2.500,” ucap Erniyati.

Menurut Erniyati, tagihan Rp 400.000 dengan pemakaian gasnya dari angka 21 kubik ke 23 kubik. “Jadi cuma 2 kubik pemakaian gas. Saya jarang masak,” tutur Erniyati.  

Tagihan gas yang membengkak dialami oleh Jahara Phoneo. Tagihan gas Jahara Phoneo pada Agustus 2023 sebesar Rp 692.000. “Saya coba cek tapi tidak ada rinciannya, hanya dapat seperti di atas,” ujar Jahara Phoneo.

Atas ungkpan Jahara Phoneo tersebut, Annica – warga Bona Sarana Indah lainnya, menyarankan agar hal itu dimintakan ke agen rinciannya. “Sudah Mba, tetap tidak dapat rinciannya. Hanya itu (Rp 692.000-red),” jawab Jahara Phoneo.

Bagi warga Bona Sarana Indah yang tagihannya membengkak disarankan untuk tidak membayar sebelum ada penjelasan dari PGN. “Bu Yanto, sekadar saran jangan dibayar dulu. Panggil petugasnya untuk mengecek, takut ada kebocoran. Kok tagihan sampai membengkak begitu,” ucap Hajjah Nani yang juga istri Ketua RT 04 RW 07.

“Iya Bu. Makasih sarannya memang sudah saya laporkan kemarin ke kantor PGN. Katanya mau dikirim petugas untuk memeriksa pipa gas ke rumah,” tutur Jahara Phoneo.

TangerangNetCom bertanya kepada pelanggan, “Bapak dan Ibu, apakah petugas gas PGN datang ke rumah melakukan pengecekan?”  

“Belum ada Pak karena kalau pengcekan meteran gas dilakukan 3 bulan sekali,” ujar Jahara Phoneo.

Sampai berita ini ditayangkan belum ada petugas dari PGN untuk melakukan pengecekan ke rumah pelanggan tentang dugaan adanya kebocoran pipa atau penggunaan gas yang tidak tepat. (ril)


Post a Comment

0 Comments