Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Bandara Soetta Gandeng 2 Maskapai Baru Asal India Dan Vietnam

Para pramugari penerbangan VietJerAir 
asal Vietnam menebar senyuman. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Dua maskapai baru untuk penerbangan luar negeri pada Agustus 2023 ini maskapai asal Vietnam (VietJetAir) dan India (IndiGo) terbang perdana melalui Terminal 2F Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Pada penerbangan perdana maskapai VietJet Air dan IndiGo, Bandara Internasional Soekarno-Hatta bersama maskapai mengadakan serangkaian seremoni inaugural pada saat sebelum keberangkatan.

Pada 5 Agustus 2023, maskapai VietJet Air telah lebih dahulu melakukan penerbangan perdana dengan tujuan rute Ho Chi Minh. Para awak kru kabin disambut hangat dengan pengalungan bunga pada saat tiba di Terminal 2F.

Sementara itu, maskapai IndiGo melakukan penerbangan langsung menuju India dengan rute Mumbai pada 7 Agustus 2023, para penumpang disambut meriah oleh tari-tarian tradisional betawi yang bekerjasama dengan Kemenparekraf.

Dwi Ananda Wicaksana, Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta mengucapkan selamat atas peluncuran rute baru VietJet Air.

"Kami sangat senang menyambut VietJet Air sebagai maskapai terbaru yang melayani penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Kami yakin bahwa dengan komitmen untuk menyediakan tarif yang efisien disertai layanan udara berkualitas tinggi, VietJet Air akan menambah nilai konektivitas bandara kami dalam melayani penerbangan Indonesia dan Internasional." ucap Dwi Ananda kepada wartawan, Rabu (9/8/2023).

Dwi Ananda menyambut baik penerbangan langsung (direct flight) maskapai IndiGo Airlines dengan rute Mumbai - Jakarta,

“Dengan dibukanya rute baru ini (Mumbai - Jakarta), hal ini merupakan suatu bukti nyata dari berkembangnya permintaan perjalanan ke Indonesia, yang menawarkan aksesibilitas yang nyaman menuju Jakarta dan sebaliknya. Kami sangat merespon baik dengan langkah maskapai IndiGo yang membuka rute ini. Ke depannya, kami meyakini akan lebih banyak lagi maskapai yang membuka rute penerbangan langsung, mengingat tren pasar wisatawan mancanegara selalu meningkat,” ujar Dwi Ananda.

Nguyen Thanh Son, Vietjet Vice President mengatakan dengan rute baru ini akan menghubungkan Jakarta dan Kota Ho Chi Minh, yang akan membuat dampak positif bagi kedua negara.

"Vietjet dengan senang hati memulai layanan langsung baru yang menghubungkan Jakarta dan Kota Ho Chi Minh, yang akan membuatnya lebih mudah dan terjangkau bagi warga Indonesia untuk mengunjungi Kota Ho Chi Minh dan Vietnam. Lebih banyak penerbangan langsung antara Indonesia dan Vietnam akan menciptakan lebih banyak peluang perjalanan tanpa hambatan, kolaborasi bisnis, dan meningkatkan perdagangan bilateral, pariwisata, serta pertukaran budaya," tutur Nguyen Thanh Son.

Sementara itu, Mr. Vinay Malhotra Head of Global Sales di IndiGo mengatakan, “Kami sangat bersemangat dalam upaya mewujudkan penerbangan antara Mumbai dan Jakarta yang akan beroperasi setiap hari.”

Jakarta, kata Mr. Vinay, sebagai ibukota dan juga kota terbesar di Indonesia merupakan pusat perekonomian, budaya dan politik. Rute baru ini bukan hanya memperkuat hubungan bilateral dan meningkatkan hubungan secara langsung, tetapi juga membuka akses dan mempromosikan perdagangan dan pariwisata di Indonesia dan India”.

Sebagai tambahan, penerbangan VietJet Air dengan rute Ho Chi Minh saat ini dilakukan tujuh kali penerbangan dalam seminggu dengan waktu tempuh selama tiga jam. Sementara itu, untuk IndiGo menjadikan satu-satunya maskapai penerbangan milik India yang beroperasi langsung antara India dan Jakarta. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments