Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Arief Minta PDAM TB Perbarukan Teknologi Pengelolaan Air Bersih Sesuai Kebutuhan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
dan Dirut PDAM TB Dodi Efendy. 
(Foto: Istimewa)  


NET - PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang diminta agar bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang ada dalam pengelolaan air bersih. Selain bisa menghemat ongkos produksi, tentunya pembaruan teknologi pengelolaan air bersih bisa meningkatkan kinerja pelayanan air bersih kepada masyarakat.

"Pameran ini penting buat kita mengetahui perkembangan teknologi pengelolaan air bersih yang tentunya kita bisa terapkan di kota Tangerang," ujar Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah usai hadiri acara Indowater Exhibition - JIEXPO yang merupakan pameran teknologi pengolahan air bersih terbesar di Indonesia, Rabu (30/8/2023).

"Dan PDAM harus bisa menyesuaikan dengan perkembangan teknologi tersebut. Karena tuntutan masyarakat akan layanan air bersih juga semakin meningkat," imbuh Arief.

Arief bercerita soal beberapa teknologi yang bisa diimplementasikan di PDAM TB untuk meningkatkan layanannya kepada masyarakat. Seperti teknologi meteran air yang sudah digital dan menggunakan teknologi ultrasonik dengan harga bersaing.

"Dengan teknologi inikan jauh lebih efisien, masyarakat bisa monitor penggunaan airnya, petugas semakin dipermudah," paparnya.

"Tadi ada juga teknologi pendeteksi kebocoran yang menggunakan artificial intelegence yang bisa lebih menghemat waktu dalam pendeteksian kebocoran air," tuturnya.

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Benteng (TB) Dodi Efendy mengucapkan terima kasih kepada Arief yang telah memberikan masukan tentang pemanfaatan teknologi pengelolaan air.

"Insya Allah, kita akan laksanakan sesuai dengan kemampuan keuangan PDAM Tirta Benteng," ujar Dodi.

Sebagai Informasi Indowater merupakan pameran yang menjadi salah satu bagian dari Integrated Technology Event yang di dalamnya ada pameran Teknologi Pengelolaan Air, Pengelolaan Sampah dan Teknologi Energi Terbarukan. Pameran tersebut dilaksanakan di JIEXPO dari tanggal 30 Agustus sampai 1 September 2023. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments