Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hadapi Gugatan Panji Gumilang, Buya Abbas Tunjuk Tim Pengacara

Buya Anwar Abbas pegang surat kuasa 
setelah ditandatangani yang didampingi 
oleh sejumlah advokat yang handal. 
(Foto: Istimewa)  

NET - Buya Anwar Abbas resmi menunjuk tim pengacara dan memberikan kuasa kepada tim pengacara dari Dewan Pimpinan Pusat Forum Advokat Pembela Pancasila (DPP FAPP). Forum ini untuk menghadapi Gugatan Perbuatan Melawan Hukum yang diajukan oleh Abdussalam R. Panji Gumilang ke Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, Perkara No. 415/Pdt.G/2023/PN Jkt.Pst.

“Alhamdulillah, Buya Anwar Abbas sudah resmi menunjuk tim pengacara,” ujar Ihsan Tanjung kepada wartawan di Jakarta, Jumat (14/7/2023).

Ihsan Tanjung adalah salah seorang menjadi pengacara DPP FAPP menyebutakan setelah ditunjuk menjadi pembela Buya Anwar Abbas langsung mempelajari gugutan yang dilayangkan oleh Panji Gumilang.

“Kami sekarang mulai mempelajari apa saja isi gugatan yang dilayangkan oleh pihak Panji Gumilang,” tutur Ihsan Tanjung.

Buya Anwar Abbas resmi memberikan kuasa dan menandatangani surat kuasa khusus pada Jumat, 14 Juli 2023 di Jakarta. Ada 36 orang advokat yang ditunjuk. 

Berasarkan Relaas Panggilan Sidang dari Pengadilan Negeri Jakarta Pusat Kelas IA Khusus, sidang pertama diagendakan pada Rabu, 26 Juli 2023, pukul 09.00 WIB di ruang sidang PN Jakarta Pusat.

“Kita siap menghadapi gugatan yang dilayangkan oleh pihak Panji Gumilang. Kami mempelajari dulu apakah gugatan tersebut serius atau sekadar pengalihan isu dari perbuatan Panji Gumilang yang kini sedang berurusan dengan Bareskrim Polri,” ucap Gufroni, yang ikut mendampingi Buya Anwar Abbas. (bah)


Post a Comment

0 Comments