Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gelar Wayang Kulit, Kapolres Zain: Budaya Indonesia Tinggi Dan Besar

Para penonton wayang serius mendengarkan 
dalang menyampaikan "Wahyu Cakraningrat". 
(Foto: Istimewa)  


NET - "Pagelaran kesenian tradisional ini menunjukkan bahwa budaya bangsa Indonesia yang tinggi dan besar. Tentunya, kita harus dapat melestarikan budaya Nusantara," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Jumat (7/7/2023) malam.

Hal itu dikatakan Kapolres pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 Tahun 2023, pada nonton bareng (Nobar) pagelaran wayang kulit, di Aula Kantor Polres, Jalan Daan Mogot No. 52, Kota Tangerang.

Dengan lakon "Wahyu Cakraningrat" Nobar dihadiri sebanyak 100 undangan terdiri atas jajaran TNI, perwakilan Forkopimda, personil Polres Metro Tangerang Kota, serta masyarakat Kota Tangerang.

Kombes Zain Dwi Nugroho mengatakan pagelaran kesenian wayang kulit ini diselenggarakan secara langsung oleh Markas Besar Polri di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, guna memperingati HUT Bhayangkara ke-77, Polri Presisi Untuk Negeri, Pemilu Damai menuju Indonesia Maju.

Ditengah jaman yang semakin canggih dan modern saat ini, Kapolres berharap kesenian nusantara wayang kulit tidak luntur oleh jaman. Karena kesenian wayang kulit adalah warisan leluhur bangsa Indonesia.

"Semoga generasi muda kita tidak terpengaruh budaya modern, yang banyak diperoleh dari berbagai media sosial, kesenian tradisional Indonesia harus kita pertahankan dan lestarikan bersama," tuturnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments