Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ancaman Cuaca Ekstrem, Arief: Tingkatkan Kegiatan Kebersihan Lingkungan

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
ketika memimpin apel pagi. 
(Foto: Istimewa)  


NET - Walikota Tangerang H. Arief R Wismansyah meminta kepada seluruh pegawai dan masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem pada awal minggu Juli ini yang mungkin akan terjadi di Kota Tangerang.

"Minggu ini informasinya dari tanggal 1 sampai 5 Juli, ada indikasi cuaca ekstrem. Kalau tadi, saya pantau di aplikasi, Kota Tangerang hanya akan dilewati. Tetapi ya, kita tetap harus kita waspada," ujar Arief apel pagi di Plaza Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Jalan Satria Sudirman, Senin (3/7/2023).

Untuk itu, Arief meminta kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terutama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk segera menyiapkan upaya preventif guna merespons indikasi cuaca ekstrem tersebut.

"Saya minta kepada seluruh pegawai Pemkot terutama OPD terkait yakni PU (Pekerjaan Umum-red), DLH (Dinas Lingkungan Hidup-red), kecamatan dan kelurahan agar rutin melaksanakan kegiatan kebersihan di lingkungan. Terutama di saluran-saluran air, drainase, dan saluran terbuka lainnya agar tidak terjadi sumbatan limpasan air hujan," ucapnya.

Arief mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menjaga dan merawat lingkungan di sekitarnya.

"Tentunya masalah penanganan banjir ini harus tuntas. Bukan hanya melimpaskan air hujan tetapi harus bisa mengembangkan daerah resapan dan tangkapan air. Termasuk gerakan penghijauan yang selain dapat membantu menanggulangi banjir juga membantu mengurangi pencemaran udara. Makanya sangat perlu kerjasama dan kolaborasi antara kita dengan masyarakat," tukas Walikota. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments